Tips Mengatasi Jas Hujan Yang Kaku

Tips Mengatasi Jas Hujan Yang Kaku

KEPOINDONESIA.id - Tidak seperti mengendarai kendaraan roda empat, mengendarai kendaraan roda dua alias sepeda motor akan kepanasan jika panas dan akan kehujanan jika hujan. Walaupun begitu sebagai alat transportasi sepeda motor memiliki banyak kelebihan.

Selain harganya yang lebih murah dari pada mobil sepeda motor tidak memerlukan tempat khusus untuk parkir. Selain itu sepeda motor juga bisa digunakan untuk perjalanan jauh hingga melewati jalan yang macet.

Seperti yang sudah saya jelaskan tadi jika panas akan kepanasan dan jika hujan akan kehujanan. Oleh karenanya saat musim penghujan pengendara sepeda motor wajib membawa mantel atau jas hujan.

Hujan sebenarnya bukanlah masalah besar karena pengendara bisa saja berteduh sampai hujan reda. Akan tetapi jika ada kepentingan khusus dan diharuskan tetap berkendara saat hujan jas hujan akan sangat membantu.

Ada salah satu masalah yang hampir dialami oleh pemilik jas hujan yaitu jas hujan kaku karena jarang dipakai. Jas hujan yang kaku adalah masalah yang cukup sering dialami karena kegunaan jas hujan sendiri sangat jarang.

Supaya kalian tau bagaimana cara mengatasi jas hujan yang kaku kalian bisa baca artikel ini sampai selesai. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca tips merawat pompa air serta asal mula terjadinya hujan es.

Cara Mengatasi Jas Hujan Yang Kaku


1. Cuci Jas Hujan


Cara pertama yang paling mudah kalian bisa mencoba mencuci jas hujan yang kalian miliki. Silakan rendam jas hujan di air lalu sikat jas hujan supaya kotoran yang menempel hilang. Lalukan beberapa kali supaya air benar-benar meresap ke jas hujan.

Untuk jas hujan yang belum parah kakunya dengan cara ini sebenarnya sudah lebih dari cukup. Tetapi jika jas hujan sudah sangat kaku dan berbau kalian bisa mengikuti langkah berikutnya.

2. Cuci Jas Hujan Dengan Baking Soda & Garam


Sama seperti langkah yang sebelumnya tetapi ada tambahan khusus. Kalian bisa mencuci jas hujan dengan air hangat yang sudah ditambahkan Baking Soda dan Garam. Silakan siapkan air hangat di ember lalu tambahkan Baking Soda dan Garam secukupnya.

Setelah itu masukkan jas hujan yang kaku dan bau tadi ke dalam air rendaman Baking Soda & Garam dan tunggu 4-5 jam. Setelah itu silakan angkat jas hujan lalu bilas dengan air bersih.

3. Tips Merawat Jas Hujan Supaya Tidak Kaku


Supaya jas hujan tidak kaku jangan dibiasakan melipat atau menyimpan jas hujan yang baru saja digunakan dan masih basah. Hal tersebut dapat merusak jas hujan dan menyebabkan jas hujan kaku.

Kalian letakkan jas hujan di tempat yang aman atau di atas motor yang terpenting tidak dilipat saat kondisi jas hujan masih basah. Supaya lebih awet lakukan pencucian jas hujan jika sudah lama tidak digunakan atau setelah musim penghujan lewat.

Dengan ketiga tips yang sudah saya jelaskan diatas saya harap masalah jas hujan yang kaku dapat kalian atasi. Supaya tidak mengalami masalah yang sama saya juga sudah menjelaskan bagaimana cara merawat jas hujan.

Itu saja yang bisa saya jelaskan dan bagi kalian yang belum tau arti Water Resistant kalian bisa baca artikel tentang apa itu yang dinamakan Water Resistant. Karena Water Resistant sangat sering ditemui di beberapa barang elektronik.


EmoticonEmoticon