4 Cara Beli Durian Supaya Dapat Harga Murah Oleh Penjualnya

4 Cara Beli Durian Supaya Dapat Harga Murah Oleh Penjualnya

KEPOINDONESIA.id - Musim durian sedang terjadi di beberapa kota/kabupaten khususnya di wilayah Kedu seperti Magelang, Kebumen, Wonosobo, dan Purworejo. Jika sedang musim kalian bisa menemukan durian dengan mudah sekali dan bisa dikatakan di setiap pelosok pasti ada yang jualan.

Daripada saat tidak musim, saat musim harga durian tergolong lebih murah. Walaupun murah tetapi tetap saja mahal jika kalian tidak pandai menawar ke penjualannya. Untuk durian yang benar-benar matang harganya tidak akan murah.

Seperti yang kalian tau ada harga ada rupa. Oleh karena itu kali ini saya akan membahas mengenai cara menawar dan membeli durian dengan harga yang lebih murah ke penjual. Cara atau tips ini dijamin berhasil karena memang sudah banyak yang mempratekannya.

Namun sebelum lanjut ke pembahasannya kalian bisa baca pembahasan lainnya yang sudah pernah saya bahas. Seperti apa yang dimaksud dengan grosir dan eceran serta perbedaan antara bakmi dan mie ayam yang belum banyak orang ketahui.

Jangan Datang Dengan Mobil


Karena jika kalian datang dengan mobil kalian akan dianggap orang kaya. Jadi jika kalian datang dengan mobil kalian bisa parkir di tempat yang agak jauh. Atau kalian turun di tempat lain lalu datang sendiri dan nanti suruh di jemput jika sudah deal dengan harga duriannya.

Tidak Perlu Menggunakan Aksesoris Seperti Orang Kaya


Selain tidak boleh datang dengan mobil, kalian juga tidak perlu menggunakan aksesoris seperti orang kaya. Jika bisa gunakan pakaian biasa dan lepas jam tangan yang biasa kalian gunakan. Selain itu jika HP kalian bagus jangan kalian keluarkan saat sedang negosiasi harga durian.

Gunakan Bahasa Lokal


Jika bisa kalian gunakan bahasa lokal atau jika di wilayah Kedu menggunakan Bahasa Jawa. Seakrab mungkin dengan penjual dan jangan langsung terpaku dengan harga durian. Anggaplah kalian cukup ahli dalam memilih durian jadi silakan pilih-pilih dulu.

Terus Tawar Sampai Harga Sesuai Dengan Keinginan Kalian


Yang terakhir kalian terus tawar sampai penjual deal dengan harga yang kalian tawarkan. Cara ini mungkin akan sulit tetapi jika kalian datang seperti orang biasa dan dianggap orang lokal maka penjual akan memberikan harga yang murah.

Banyak sekali saat membeli durian datang langsung menggunakan mobil, maka penjual akan mematok harga yang mahal dan tidak dapat ditawar dengan murah. Tetapi kalian saat menawar tawar lah secara wajar dan jangan berlebihan.

Tips ini saya bagikan bagi kalian yang selalu beli harga durian dengan harga yang mahal padahal sebenarnya terbilang cukup murah. Boleh berikan bonus kepada penjualnya jika kalian membeli banyak durian dengan harga yang sesuai dengan keinginan kalian.

Sekian pembahasan dari saya mengenai cara menawar durian supaya bisa dapat harga yang murah. Sebelum saya akhiri jika kalian tidak tau apa yang dimaksud dengan beli secara borongan kalian bisa baca artikel mengenai pembahasan tersebut.


EmoticonEmoticon