4 Cara Menghilangkan Baret di Kaca Mika Lampu Sepeda Motor dan Mobil

4 Cara Menghilangkan Baret di Kaca Mika Lampu Sepeda Motor dan Mobil

KEPOINDONESIA.id - Kaca mika lampu sepeda motor jika baret memang tidak akan berpengaruh sama sekali dalam melindungi lampu dan memancarkan cahaya. Hanya saja dari segi tampilan terlihat kurang bagus apalagi jika baret parah.

Untuk pengguna sepeda motor untuk meminimalisir hal ini biasanya akan memasang skotlet supaya kaca mika lampu sepeda motor tidak baret. Memang cahaya yang dikeluarkan akan sedikit terganggu tetapi masih bisa menerangi.

Untuk mobil ini jarang dilakukan karena memang untuk mengemudi mobil saat malam hari butuh cahaya yang bagus. Jadi jika memasang skotlet khususnya untuk lampu utama sudah sangat jelas akan mengurangi cahaya yang menerangi jalan.

Bagaimana jika ternyata kaca mika sudah baret atau ada goresan? apa bisa dibuat supaya mulus kembali tanpa goresan dan baretan? secara umum masih bisa tanpa harus diganti kaca mika alias hanya perlu di poles.

Berhasil atau tidaknya tergantung dari goresan itu sendiri. Untuk lebih jelasnya langsung saja saya bahas pembahasannya supaya kalian tau. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca kenapa kipas motor beat dan vario bunyinya nyaring serta kegunaan fitur smart lock system yang ada di motor matik Yamaha.

Lap Dengan Kanebo Bersih


Yang pertama kalian bisa lap dengan kanebo bersih. Ingat kabebo bersih yang biasa kalian gunakan untuk membersihkan body motor. Apabila yang kalian gunakan kanebo kotor yang kemungkinan ada kerikilnya maka hanya akan menambah banyak goresan.

Lap dan Gosok Dengan Kit


Selain biasa digunakan untuk mencuci motor dan mobil, Kit Motor Shampo bisa kalian gunakan untuk menghilangkan baret yang ada di body dan kaca mika. Caranya cukup oleskan kit shampo secukupnya lalu gosok secara perlahan sampai goresannya hilang.

Lap dan Gosok Dengan Pasta Gigi


Tidak hanya untuk menggosok gigi, pasta gigi atau yang sering disebut odol juga bisa kalian gunakan untuk menghilangkan baretan dan goresan. Sama seperri menggunakan kit shampo, cukup oleskan odol secukupnya lalu gosok dengan kain bersih atau dengan kanebo bersih lebih baik.

Gunakan Cairan Khusus Penghilang Goresan


Apabila Kit Motor Shampo dan pasta gigi tidak bisa menghilangkan goresan tidak ada pilihan lain kalian harus menggunakan cairan khusus. Kalian bisa beli cairan pembersih goresan dan baret untuk menghilangkan goresan yang ada di kaca mika.

Jadi jika kaca mika headlamp atau lampu utama di motor kalian ada baret silakan coba apa yang sudah saya sebutkan diatas. Apabila tidak menggunakan cairan khusus memang sulit tetapi bukan tidak mungkin.

Untuk cairan khusus jika hanya untuk menghilangkan baret kecil dan sedikit sayang sekali jika sisanya tidak digunakan. Pilihannya gunakan apa yang ada atau biarkan saja karena baretan kecil tidaklah berpengaruh.

Sekian pembahasan dari saya mengenai cara menghilangkan goresan di kaca mika lampu sepeda motor dan mobil. Sebelum saya akhiri saya kira kalian wajib tau apa yang disebut dengan lampu DRL yang ada di mobil kekinian.


EmoticonEmoticon