Cara Mengatasi VoLTE di SIM 2 Yang Tidak Muncul

Cara Mengatasi VoLTE di SIM 2 Yang Tidak Muncul

KEPOINDONESIA.id - Ada yang suka dan ingin mengaktifkan VoLTE dan ada yang tidak suka dan ingin menonaktifkan fitur VoLTE. Untuk saya sendiri ikut yang tidak suka dengan VoLTE, jadi di semua HP yang saya gunakan fitur VoLTE saya nonaktifkan.

Selain operator Smartfren, kalian tidak wajib menggunakan VoLTE ini. Karena memang di Smartfren hanya mendukung jaringan 4G saja jadi VoLTE sangat dibutuhkan. Sedangkan di operator lain seperti Telkomsel, Indosat, XL, atau yang lainnya tidak jadi VoLTE tidak wajib digunakan.

Malah jika kalian mengaktifkan VoLTE ada 2 kemungkinan yang akan kalian alami. Yang pertama baterai akan menjadi lebih boros karena VoLTE menguras baterai dan yang kedua sinyal menjadi tidak stabil seperti yang terjadi di Telkomsel.

Kembali ke topik yang sesuai judul, kenapa VoLTE di SIM 2 tidak ada atau tidak bisa diaktifkan dan hanya bisa di SIM 1 saja?. Padahal operator yang digunakan sama dan sudah pasti juga mendukung VoLTE.

Untuk tau jawabannya kalian bisa baca artikel ini sampai selesai. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca artikel mengenai cara mematikan fitur VoLTE supaya tidak aktif serta solusi mengatasi jaringan 3G yang hilang dan tidak mau muncul lagi.

SIM 2 Tidak Mendukung VoLTE


Faktor utama kenapa di SIM 2 tidak ada opsi untuk mengaktifkan VoLTE karena memang di slot SIM 2 tidak mendukung jaringan VoLTE. Walaupun sudah mendukung 4G tetapi masih banyak yang belum mendukung VoLTE.

Karena memang 4G dan VoLTE terpisah tidak menjadi kesatuan. Sudah 4G belum pasti mendukung VoLTE tetapi jika sudah VoLTE sudah dipastikan jaringan yang digunakan bisa 4G ataupun 4G+.

Tidak Mengaktifkan Dual VoLTE


Untuk beberapa situasi opsi dual VoLTE bisa diaktifkan supaya VoLTE hanya tersedia di satu slot SIM saja. Bisa di SIM 1 atau di SIM 2 sesuai dengan keinginan pengguna. Jadi selain Dual 4G kalian juga bisa menonaktifkan Dual VoLTE.

Dual VoLTE diaktifkan saya kira juga manfaatnya sudah tidak banyak. Karena SMS dan Nelpon sudah digantikan lewat WhatsApp. Selain lebih mudah, praktis, dan banyak fitur biayanya jauh lebih murah daripada pulsa.

Selain dua hal tadi saya kira tidak ada faktor lainnya selain kalian dengan sengaja tidak mengaktifkan VoLTE di SIM 2 padahal ada tombol untuk VoLTE. Apakah VoLTE harus diakttifkan? jawabannya tidak selain pengguna Smartfren.

Mungkin kelebihan VoLTE ketika kalian sedang menelpon data seluler tidak akan mati atau nonaktif. Kenapa bisa begitu? karena VoLTE menggunakan internet yang memang terpisah dari jaringan seluler 4G.

Itu saja pembahasan kali ini dari saya mengenai SIM 2 yang tidak bisa menggunakan VoLTE. Dan sebelum saya akhiri jika kalian belum tau perbedaan antara IMEI 1 dan IMEI 2 kalian bisa baca artikel mengenai kenapa HP IMEI nya ada 2.


EmoticonEmoticon