Solusi Mengatasi Tidak Bisa Mengirim Collect SMS di Semua Operator

Solusi Mengatasi Tidak Bisa Mengirim Collect SMS di Semua Operator

KEPOINDONESIA.id - Masih banyak yang belum tau mengenai SMS Collect atau Collect SMS. Layanan ini sebenarnya sudah jarang muncul karena bisa dikatakan semua orang kini pasti sudah memiliki pulsa dan jarang yang memiliki pulsa dibawah Rp. 1000.

Selain itu pesan singkat SMS juga sudah ditinggalkan dan semua sudah menggunakan aplikasi pengirim pesan dan sosial media untuk mengirim dan berbagi pesan. Tetapi tetap saja perlu kalian ketahui supaya jika di situasi tertentu kalian tidak kebingungan.

Mulai dari apa yang dimaksud dengan Collect SMS. Bisa dikatakan SMS Collect atau Collect SMS merupakan layanan yang memungkinkan pelanggan mengirim SMS tanpa pulsa sama sekali alias saat tidak memiliki pulsa dengan mengirim SMS Collect.

Dengan ketentuan penerima SMS Collect atau Collect SMS mau mengganti biaya SMS nya. Jadi biaya pengiriman SMS dibebankan kepada penerima SMS bukan pengirimnya. Tidak semena-mena langsung dibebankan tetapi penerima harus menyetujuinya terlebih dahulu.

Bagaimana jika kalian tidak bisa mengirim Collect SMS ini? untuk tau jawabannya kalian bisa baca artikel yang akan saya bahas sampai selesai. Namun sebelum itu kalian bisa baca kenapa nomor tidak aktif ketika dihubungi serta rekomendasi kartu perdana terbaik untuk SMSan dan nelpon.

Nomor Tujuan Tidak Aktif


Pertama bisa saja nomor tujuan yang ingin kalian kirim pesan dengan Collect SMS nomornya sudah tidak aktif dan tidak bisa digunakan. Jadi tidak akan ada respon ketika kalian mengirimkan permintaan SMS Collect tersebut.

Sama-Sama Tidak Punya Pulsa


Yang berikutnya yaitu karena sama-sama tidak punya pulsa. Jadi jika sudah seperti ini tidak ada cara lain selain salah satunya mengisi pulsa terlebih dahulu. Bagaimana ingin meminta permintaan SMS Collect jika sama-sama tidak punya pulsa.

Permintaan Collect SMS Ditolak


Yang terakhir karena permintaan Collect SMS yang kalian kirimkan ditolak oleh penerima. Ini wajar saja jika kalian tidak mengirim pesan terlebih dahulu. Jadi silakan kalian beri tau bahwa kalian ingin mengirimkan sebuah SMS Collect.

Jadi itu dia beberapa faktor penyebab yang bisa menyebabkan kalian tidak bisa mengirim SMS Collect atau Collect SMS ke teman atau orang lain. Jika orang tersebut tidak tau dan mengiranya itu promo maka sudah dipastikan akan ditolak.

Yang pasti ada langkah-langkahnya untuk bisa mengirim SMS Collect ini. Sedikit ribet tetapi ini pilihan paling tepat jika kalian ingin mengirim SMS tetapi tidak ada pulsa. Menurut saya mengisi pulsa lebih mudah daripada menggunakan layanan SMS Collect ini. 

Itu saja yang bisa saya bahas mengenai SMS Collect atau Collect di semua operator khususnya Indosat dan Telkomsel. Sebelum saya akhiri jika kalian belum tau cara melihat kapan nomor Tri diaktifkan pertama kali kalian bisa baca artikel yang sebelumnya sudah pernah saya bahas.


EmoticonEmoticon