4 Solusi Mengatasi iPhone Lama Unduh Aplikasi di App Store Alias Tidak Jalan-Jalan

4 Solusi Mengatasi iPhone Lama Unduh Aplikasi di App Store Alias Tidak Jalan-Jalan

KEPOINDONESIA.id - App Store yang lama saat proses download aplikasinya sudah menjadi hal biasanya bagi pengguna lama iPhone. Tetapi jika kalian baru memiliki iPhone pasti bingung kenapa proses unduh di App Store sangat lama sekali.

Memang tidak selalu lama tetapi dari pengalaman saya terkadang proses download nya memang lama sebelum aplikasi di install. Lama disini bisa lama seperti internetnya tidak kencang atau kesannya berhenti dan tidak jalan.

Situasinya tidak pasti jadi bisa terjadi kapan saja. Semakin sering kalian install aplikasi maka akan semakin sering kalian mengalaminya. Tidak hanya saat download aplikasi tetapi saat memperbarui aplikasi juga seperti itu.

Lalu bagaimana cara mengatasi App Store yang lama saat unduh dan memperbarui aplikasi atau malah terkadang tidak jalan? untuk tau jawabannya kalian bisa baca artikel ini sampai selesai. Namun kalian bisa baca artikel lainnya seperti App Store tidak dapat terhubung serta cara mengatasi tidak bisa update aplikasi di App Store.

Ganti Koneksi Internet


Pertama yang bisa kalian lakukan supaya tidak mengulang kalian bisa ganti koneksi internet. Yang awalnya menggunakan jaringan wifi silakan kalian ganti dengan data seluler dan yang awalnya data seluler bisa kalian ganti dengan jaringan wifi.

Aktifkan Mode Penerbangan Terlebih Dahulu


Jika kalian tetap tidak mau mengunduh ulang karena prosesnya sudah setengah jalan dan ukuran aplikasinya sangat besar kalian bisa aktifkan mode pesawat dan nonaktifkan. Tenang saja proses unduh tidak akan batal selama kalian melakukannya tidak terlalu lama.

Batalkan Proses Download Aplikasi


Setelah kalian mencoba kedua cara sebelumnya tetapi tidak berhasil tidak ada pilihan lain selain membatalkan proses download. Jika sudah batal silakan kalian keluar dari App Store dan lalukan proses download aplikasi atau game dari awal.

Coba Lagi Nanti JIka Sudah Tidak Lemot


Apabila masih lemot tidak ada pilihan lain selain mengunduhnya nanti. Walaupun kalian coba terus jika masih lemot maka proses download aplikasi di App Store tetap akan lemot. Silakan kalian tunggu beberapa jam dan bisa kalian coba apakah masih lemot atau tidak.

Saya sendiri awalnya bingung karena kesan App Store yang ada di iOS aplikasinya mudah di install. Tetapi nyatanya persentase proses download aplikasi yang lambat di App Store lebih banyak dibandingkan dengan Play Store yang ada di Android.

Sudah saya buktikan sendiri karena selain menggunakan iPhone saya juga menggunakan HP Android. Entah apa penyebab pastinya bisa karena server App Store yang tidak stabil atau memang koneksi internet di Indonesia terkadang sulit terhubung dengan server yang digunakan di App Store.

Sekian pembahasan dari saya mengenai proses download aplikasi dan game yang ada di App Store yang sangat lambat dan berhenti. Sebelum saya akhiri jika kalian menggunakan iPad dan tampilan aplikasi yang kalian install terpotong kalian bisa baca artikel mengenai pembahasan tersebut.


EmoticonEmoticon