Solusi Tidak Dapat Terhubung ke App Store

Solusi Tidak Dapat Terhubung ke App Store

KEPOINDONESIA.id - App Store adalah tempat yang bisa kalian gunakan untuk menginstall aplikasi pada perangkat iOS. Selain di iOS kalian pengguna iPad juga bisa menginstall aplikasi dan game untuk perangkat iPad kalian lewat App Store.

Seperti beberapa store lainnya ketersediaan aplikasi dan game tergantung kepopuleran sistem operasi yang digunakan. Jika dibandingkan dengan Play Store, App Store jelas masih kalah jauh.

Tetapi dari pada beberapa sistem operasi yang digunakan oleh smartphone, iOS dibawah Android dan sudah dipastikan dukungan aplikasinya lebih banyak dari beberapa sistem operasi dibawah nya.

Masalah aplikasi tidak bisa dibuka ternyata juga sering terjadi saat mengakses App Store. App Store tidak bisa masuk halaman utama dan muncul tulisan "Tidak Dapat Terhubung ke App Store".

Kenapa bisa seperti itu? saya sendiri tidak tau pasti akan tetapi saya yakin karena faktor tertentu. Walaupun saya kurang tau penyebabnya akan tetapi saya tau beberapa hal yang bisa dilakukan untuk mengatasi permasalahan tersebut.

Untuk tau apa saja yang bisa dilakukan kalian bisa simak artikel ini sampai selesai.Sebelum lanjut kalian bisa baca cara ubah aplikasi menjadi file .apk serta cara menyembunyikan status online di Telegram.

Solusi App Store Tidak Bisa Dibuka di iPhone dan iPad


1. Pastikan Koneksi Internet Lancar


Yang pertama kalian harus memastikan koneksi internet yang kalian gunakan bisa untuk mengakses internet. Jika tidak bisa digunakan untuk mengakses internet maka wajar saja jika App Store tidak bisa dibuka.

Kalian bisa memastikannya dengan cara browsing ringan atau coba dengan memutar video di YouTube. Jika koneksi internet lancar dan kencang akan tetapi App Store tetap tidak bisa dibuka kalian bisa simak penjelasan berikutnya.

2. Pastikan Tanggal dan Waktu Benar


Tidak hanya di iPhone dan iPad saja, jika tanggal dan waktu tidak benar smartphone dan feature phone juga tidak bisa digunakan untuk mengakses beberapa aplikasi seperti Store dan aplikasi chatting seperti WhatsApp.

Jadi pastikan tanggal dan waktu sudah tepat atau kalian bisa mengaktifkan tanggal dan waktu otomatis supaya tanggal dan waktu dapat terbaca secara otomatis walaupun perangkat sebelumnya mati dalam keadaan lumayan lama.

3. Restart Perangkat


Yang terakhir kalian bisa restart perangkat iPhone dan iPad kalian karena restart salah satu cara mengatasi masalah yang terjadi di aplikasi dan sistem. Asalkan bisa terhubung ke internet seharusnya App Store bisa dibuka dan bisa digunakan untuk menginstall aplikasi.

Itu dia beberapa tips yang bisa kalian coba untuk mengatasi "Cannot Connect to App Store" atau "Tidak Dapat Terhubung ke App Store". Seperti yang sudah saya jelaskan tadi sangat jarang ada masalah di sistem operasi iOS, jika ada masalah kemungkinan pada jaringan internet.

Selain App Store kalian juga perlu tau solusi jika KaiStore tidak bisa dibuka. KaiStore adalah Store yang ada di sistem operasi KaiOS yang terdapat di beberapa perangkat feature phone keluaran terbaru.


EmoticonEmoticon