Solusi Mengatasi Nomor AXIS Tidak Bisa Menerima SMS Masuk

Solusi Mengatasi Nomor AXIS Tidak Bisa Menerima SMS Masuk

KEPOINDONESIA.id - Axis salah satu operator seluler yang memiliki pilihan paket yang banyak. Apabila kalian pelanggan Indosat atau pernah menjadi pelanggan Indosat kalian akan tau bahwa di Axis dan Indosat memiliki paket yang banyak dan serupa.

Tetapi Axis dan Indosat berbeda karena tidak satu perusahaan. Axis dan XL bernaung di perusahaan yang sama karena sudah merger. Padahal dulu XL dan Axis beda perusahaan dan keduanya saling bersaing.

Merger opsi yang terbilang cukup bagus untuk membuat perusahaan yang lebih kuat. Kembali ke topik, apakah kalian pernah mengalami nomor Axis yang kalian miliki tidak bisa menerima SMS masuk?.

Padahal nomor kalian aktif, masa aktif masih lama, dan tidak dalam panggilan darurat?. untuk tau kenapa dan bagaimana solusinya kalian bisa baca artikel ini sampai selesai. Akan saya bahas mengenai apa yang menyebabkan nomor Axis tidak bisa menerima SMS masuk.

Namun sebelum lanjut kalian bisa baca beberapa artikel menarik lainnya yang sudah pernah saya bahas. Seperti penyebab nomor tidak aktif saat dihubungi atau di telpon serta penyebab panggilan selalu diakhiri saat menelpon.

Penyebab nomor tidak bisa menerima SMS sebenarnya hanya satu, apa itu? untuk kasus nomor tidak bisa SMS biasanya disebabkan karena nomor belum aktif sepenuhnya atau belum teregistrasi.

Masalah seperti penyimpanan perangkat yang penuh juga bisa menyebabkan nomor tidak bisa menerima SMS karena SMS tidak akan tampil. Tetapi ini sifatnya sementara. Jadi pastikan nomor Axis kalian sudah terdaftar sepenuhnya.

Dengan ciri bisa cek pulsa, bisa cek nomor, bisa di isi pulsa, dan bisa digunakan untuk membeli paket dan internetan. Sedangkan jika tidak bisa mengirim pesan biasanya disebabkan karena nomor pusat pesan.

Apabila kalian mengalami tidak bisa mengirim SMS kalian bisa cek nomor pusat pesan. Pastikan juga kalian tidak mengunci jaringan di 4G only. Karena di jaringan 4G SMS dan telepon tidak bisa digunakan.

Apabila dikunci jika ada SMS atau panggilan masuk dan keluar jaringan tidak akan bisa turun. Kecuali jika sudah mendukung VoLTE seperti Smartfren ataupun operator seluler lainnya yang memang sudah tersedia seperti Telkomsel.

Itu saja yang bisa saya bahas dan sebelum saya akhiri kalian bisa baca artikel lainnya seperti SMS atau pesan teks yang terpotong. Dulu masalah ini sangat sering terjadi dan jika kalian masih sering mengalaminya kalian bisa baca artikel yang sudah pernah saya bahas tadi.


EmoticonEmoticon