Efek Menghapus Data Aplikasi Kamera di HP Android Yang Katanya Bisa Menghilangkan Foto dan Video

Efek Menghapus Data Aplikasi Kamera di HP Android Yang Katanya Bisa Menghilangkan Foto dan Video

KEPOINDONESIA.id - Menghapus data aplikasi kamera banyak disarankan oleh beberapa orang termasuk saya untuk mengatasi masalah di aplikasi kamera HP khususnya di perangkat Android. Mulai dari aplikasi kamera yang tidak bisa dibuka, selalu berhenti, atau hanya blank hitam.

Nah yang menjadi pertanyaan apakah menghapus data aplikasi ini aman dan tidak akan membuat tambah error?. Beberapa dari kalian mungkin ada yang bertanya seperti itu karena bisa saja membuat aplikasi kamera tambah error.

Menghapus data aplikasi memang dapat membuat semua data di aplikasi tersebut hilang. Mulai dari data aplikasi sistem seperti Galeri dan Play Store ataupun data aplikasi dari pihak ketiga seperti WhatsApp, Instagram, dan Mobile Legends.

Lalu apa aman atau tidak? untuk tau jawabannya kalian bisa baca artikel kali ini sampai selesai. Namun sebelum lanjjut kalian bisa baca cara mengatasi ukuran data aplikasi yang terus bertambah serta cara mengatasi tidak bisa menggunakan kamera depan di HP.

Kenapa Perlu Menghapus Data Aplikasi Kamera


Jika tidak ada kepentingannya kalian tidak perlu menghapus data aplikasi kamera supaya jika ada pengaturan yang sudah kalian tentukan tidak kembali ke setelan default. Tetapi jika kalian mengalami aplikasi kamera error dan bermasalah tidak ada salahnya untuk menghapus data aplikasi kamera.

Karena kalian bisa masuk ke info aplikasi kamera dan fungsi hapus data aplikasi kamera bisa ditekan maka bisa dikatakan sistem Android mengizinkannya. Kecuali jika kalian ingin menonaktifkannya maka tidak bisa karena tidak ada tombol untuk menonaktifkan aplikasi kamera.

Efek Menghapus Data Aplikasi Kamera


Setiap menghapus data aplikasi pasti ada efeknya yaitu semua data di aplikasi terhapus jadi jika ada pengaturan yang sudah kalian atur dan ubah maka pengaturan tadi akan kembali ke semula seperti default.

Selain itu tidak ada efek lainnya khususnya pada aplikasi kamera. Jika aplikasi kamera masih error setelah menghapus data aplikasi maka ini bukan karena kalian menghapus data aplikasi melainkan karena kalian belum menemukan cara untuk mengatasi permasalahan tersebut.

Apa foto dan video terhapus karena data dari aplikasi kamera dihapus? tentu saja tidak. Karena foto dan video yang sudah diambil disimpan di lokasi yang berbeda. Jadi menghapus data aplikasi kamera tidak akan menghapus foto dan video.

Selain itu jika kalian menghapus data aplikasi Galeri, File Manager, ataupun Pemutar Video semuanya tidak akan menghapus foto dan video. Karena foto dan video tersimpan di penyimpanan baik penyimpanan perangkat atau kartu SD.

Sekian pembahasan dari saya dan sebelum saya akhiri jika kalian tidak bisa menggunakan layar terpisah di HP Android kalian padahal sebenarnya sudah mendukung kalian bisa baca artikel mengenai kenapa tidak bisa menggunakan split screen atau layar terpisah di Android.


EmoticonEmoticon