3 Cara Meningkatkan Kualitas Suara dan Bass di Android

3 Cara Meningkatkan Kualitas Suara dan Bass di Android

KEPOINDONESIA.id - Efek bass adalah salah satu efek yang banyak diminati oleh pendengar lagu dan musik. Tanpa adanya bass sebuah lagu atau musik kurang nyaman untuk didengar. Saya yakin banyak dari kalian yang setuju dengan pendapat saya.

Karena seseorang menggunakan headset, headphone, bahkan salon aktif hanya untuk memunculkan dan meningkatkan efek bass yang ada di musik yang ingin di dengarnya. Kenyamanan akan kalian rasakan jika mendapatkan efek bass yang mantap.

Walaupun tidak semua orang perduli dengan bass tetapi bass adalah faktor penting yang bisa meningkatkan kualitas sebuah lagu dan musik. Percaya atau tidak itu terserah kalian, akan tetapi jika bass sudah muncul semua orang akan terhipnotis karena kenyamanan.

Tidak semua musik dan lagu memiliki bass yang cukup. Untuk itu banyak orang yang melakukan berbagai cara untuk mendapatkan bass yang cukup hingga lebih. Ada beberapa cara yang bisa kalian gunakan untuk meningkatkan kualitas lagu dan musik.

Salah satu yang bisa dinaikkan kualitasnya yaitu pada efek bass. Jika kalian ingin tau bagaimana cara meningkatkan efek bass kalian bisa baca artikel ini sampai selesai. Karena saya akan menjelaskan bagaimana caranya.

Namun sebelum lanjut kalian bisa baca beberapa artikel menarik lainnya terkait dengan pembahasan kali ini. Seperti apa bedanya Idol Group dan Girl Band serta cara mengatasi speaker di HP suaranya tidak jelas.

Cara Meningkatkan Kualitas Audio dan Efek Bass


1. Gunakan Fitur Equalizer


Menggunakan Equalizer salah satu cara paling mudah untuk mengatur sebuah suara, audio, musik, dan lagu. Equalizer sendiri adalah sebuah software yang memiliki fungsi filter dan pengatur efek yang ada di audio.

Kalian bisa menggunakan pilihan yang sudah disediakan seperti Pop, Rock, Jazz, atau mengatur sendiri sesuai dengan keinginan kalian. Sedangkan yang memiliki bass tinggi dan banyak diminati yaitu efek Elektronik.

2. Menggunakan Headset, Headphone, atau Salon Aktif


Seperti yang sudah saya jelaskan tadi dengan bantuan headset hingga salon aktif kalian bisa meningkatkan kualitas musik hingga ke kualitas tertinggi. Untuk hasil yang maksimal kalian juga bisa mengaturnya dengan equalizer.

Jika lagu atau musik ingin kalian dengar sendiri kalian cukup menggunakan headset atau headphone. Akan tetapi jika ingin di dengar banyak orang seperti pada sebuah acara kalian bisa menggunakan salon aktif.

3. Manfaatkan Ruang Tertutup


Untuk tau apa yang saya maksud kalian harus tau terlebih dahulu apa yang dinamakan speaker dari kaleng atau speaker dari botol. Tanpa alat elektronik botol dan kaleng dapat meningkatkan suara audio.

Kenapa bisa begitu? karena suara yang keluar akan terperangkap di ruangan dan baru akan keluar. Efeknya musik dan lagu yang kalian dengar akan memiliki bass yang lebih tinggi dari pada diletakkan di ruang terbuka.

Jadi itu dia beberapa cara yang bisa kalian lakukan untuk meningkatkan kualitas lagu dan musik. Ketiga cara diatas sangat mudah tinggal disesuaikan saja dengan kebutuhan kalian dan hasilnya tidak akan mengecewakan.

Tidak tau apa yang disebut dengan Soundtrack dan Backsound? jika tidak tau kalian bisa baca artikel tentang pengertian Backsound dan Soundtrack. Serupa tetapi tak sama dan jangan di samakan dengan OST (Original Soundtrack).


EmoticonEmoticon