Perbedaan Tombol Alt dan Alt Gr di Laptop

Perbedaan Tombol Alt dan Alt Gr di Laptop

KEPOINDONESIA.id - ALT salah satu tombol yang ada di keyboard yang memang memiliki banyak fungsi. Walaupun memiliki banyak fungsi tombol ALT tidak begitu sering digunakan bahkan ada yang tidak pernah menggunakannya sama sekali.

Berbeda dengan tombol CTRL dan tombol Shift. Mungkin kalian hanya tau mengenai satu tombol ALT saja, padahal selain ALT ada juga yang namanya ALTGr. Apa bedanya ALTGr dengan ALT biasa?.

Jelas berbeda dan salah satu perbedaan paling besar yaitu tidak semua keyboard ada tombol ALTGr ini. Untuk tau perbedaan ALT dan ALTGr dan fungsi dari tombol ALTGr atau AltGr kalian bisa baca pembahasan kali ini sampai selesai.

Akans aya bahas supaya kalian menjadi tau. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca pembahasan lainnya yang sudah pernah saya bahas. Seperti cara menambah simbol dolar ($) di keyboard serta fungsi tombol yang ada di samping HP Android.

Perbedaan ALT dan ALTGr


ALT sendiri adalah tombol atau kunci pengubah yang digunakan dengan tombol lain. Atau saat penggunaannya tombol ALT harus ditekan bersamaan dengan tombol lainnya yang da di keyboard untuk menjalakan perintah atau tindakan khusus yang memang sudah tersedia.

Sedangkan ALTGr adalah kunci pengubah untuk menampilkan dan menghasilkan karakter yang biasanya tidak tersedia dan tidak ditemukan di keyboard. Karakter yang didukung ALTGr merupakan karakter yang diluar perkodean ASCII jadi penggunaannya juga tidak sebanyak karakter ASCII.

Fungsi Tombol ALTGr


Fungsi utamanya yaitu untuk menampilkan dan menghasilkan karakter tertentu seperti tanda dolar "$", tanda yen "¥", menulis setengah " ½ ", dan masih banyak yang lainnya. Untuk lebih jelasnya kalian bisa lihat di thumbnail postingan ini.

Apabila di keyboard tidak ada tombol ALTGr maka kalian tidak akan bisa menggunakannya. Apabila ada maka kalian bisa menggunakan rumus ALTGr seperti untuk membuat simbol Copyright "©" kalian bisa tekan tombol ALTGr lalu tekan tombol C di keyboard.

Untuk simbol, tanda, atau karakter khusus sebenarnya bisa kalian cari dengan mudah di internet. Tetapi jika memang ada tombol ALTGr kalian bisa memanfaatkan tombol tadi supaya jauh lebih cepat lagi.

Sekian pembahasan dari saya mengenai perbedaan ALTGr dengan ALT serta fungsi dari ALTGr itu sendiri. Belum tau cara membuka CMD di Windows? jika kalian belum tau caranya kalian bisa baca artikel cara membuka Command Prompt di Windows dengan mudah.


EmoticonEmoticon