Biaya Ganti Tombol Power HP Yang Rusak Seperti Tidak Berfungsi atau Keras

Biaya Ganti Tombol Power HP Yang Rusak Seperti Tidak Berfungsi atau Keras

KEPOINDONESIA.id - Salah satu tombol yang sering rusak di HP ialah tombol power. Karena dari ketiga tombol yang biasanya ada tombol power lah yang sering ditekan. Sedangkan kedua tombol lainnya seperti tombol volume up dan tombol volume down jarang sekali digunakan.

Tombol di HP didesain sedemikian rupa supaya tahan walaupun ditekan dan digunakan beberapa kali. Karena jika tidak di desain dengan solid maka tombol akan cepat aus dan rusak. Jika cepat aus dan rusak pengguna pasti akan kecewa.

Tombol di masing-masing perangkat memiliki desain dan karakteristik yang berbeda. Ada yang benar-benar solid dan nyaman ditekan serta ada yang kurang solid bahkan saat ditekan rasanya seperti keras.

Bagaimana jika tombol power di HP kalian rusak? tentu saja kalian akan bingung. Ketika rusak saran saya lebih baik langsung kalian perbaiki saja. Karena ada beberapa situasi yang memang memerlukan tombol power.

Untuk tau biaya perbaiki dan penggantian tombol power di HP khususnya Android kalian bisa baca artikel ini sampai selesai. Namun sebelumnya kalian bisa baca cara mematikan HP iPhone secara paksa serta cara membuat supaya tombol power tidak keras saat ditekan.

Walaupun hanya sebuah tombol kecil saya kira harga komponennya tidak akan mahal. Untuk perbaikan tombol power biasanya hanya memakan biaya 50 ribu saja. Lebih bisa saja tetapi tidak akan sampai 100 ribuan.

Murah atau mahalnya biaya perbaikan dan penggantian tergantung dari model HP milik kalian. Karena memang masing-masing memiliki model dan desain yang berbeda. Semakin rumit dan semakin sulit mendapatkan part komponennya maka biaya juga akan semakin mahal.

Untuk memastikan harga perbaikannya kalian bisa tanyakan langsung ke tempat servis. Apabila kalian dengan tempat service resmi alangkah baiknya bisa ke tempat servis resmi saja karena tentu saja komponennya pasti ada.

Selain itu proses pengerjaanya memenuhi standar maka hasilnya juga akan memuaskan. Walaupun biayanya sedikit atau cenderung mahal tetapi untuk jangka panjang ini lebih baik dan sangat saya sarankan.

Itu saja yang bisa saya bahas kali ini mengenai biaya ganti tombol power di HP. Sebelum saya akhiri jika fitur ketuk 2 kali di HP kalian tidak menyala kalian bisa baca artikel mengenai solusi ketuk 2 kali di HP yang tidak aktif atau tidak menyala.


EmoticonEmoticon