Perbedaan Dikirim, Terkirim, dan Dilihat di DM Instagram

Perbedaan Dikirim, Terkirim, dan Dilihat di DM Instagram

KEPOINDONESIA.id - Saat chatting seseorang kadang gelisah apakah chat yang ia kirimkan sudah dibaca atau belum yang membuat banyak orang penasaran. Selain dibaca atau belum jika kalian sering mengirim pesan via DM Instagram pasti sudah tidak asing dengan Dikirim dan Terkirim.

Selain Dikirim dan Terkirim jika memang DM atau pesan Instagram sudah dibuka oleh penerimanya maka akan berubah menjadi Dilihat. Untuk Dilihat mungkin sudah banyak yang tau yaitu artinya DM sudah dibuka oleh penerima.

Bagaimana dengan Terkirim dan Dikirim? apa perbedaan antara keduanya? saya yakin banyak yang tidak tau. Jika diurutkan mungkin akan menjadi seperti ini Dikirim>Terkirim>Dilihat. Nah apa bedanya? memang Dikirim lebih dulu sebelum berubah menjadi Terkirim.

Akan tetapi alangkah baiknya kalian tau arti dari Dikirim dan Terkirim supaya kalian bisa menilai bahwa DM yang kalian kirimkan sudah sampai ke penerima atau belum. Untuk lebih jelasnya langsung saja saya bahas apa perbedaan Dikirim, Terkirim, dan Dilihat di pesan Instagram.

Namun sebelum lanjut kalian bisa baca beberapa artikel menarik lainnya yang sudah pernah saya bahas. Seperti apa bedanya Berdering dan Memanggil saat menelpon seseorang lewat WhatsApp serta penyebab kenapa panggilan selalu diakhiri saat menelpon seseorang.

Dikirim, Yang pertama yaitu Dikirim. Dikirim memiliki arti pesan atau DM yang kalian kirimkan sudah terkirim dari akun kalian dan akan tampil di akun pengguna. Jika sudah berstatus Dikirim kalian tidak usah takut pesannya tidak sampai.

Terkirim, Yang kedua yaitu Terkirim. Terkirim memiliki arti pesan atau DM yang kalian kirimkan sudah sampai dan sudah muncul di menu DM. Penerima mungkin bisa melihat sebagian pesan tanpa membukanya dan pesan memang belum dibuka.

Dilihat, Sedangkan Dilihat memiliki arti DM yang kalian kirimkan sudah dibuka dan dilihat oleh pengguna Instagram yang kalian kirimkan. Jika statusnya sudah Dilihat artinya DM 100% sudah dibaca dan jika orang terkait mengatakan belum melihatnya maka orang tersebut berbohong.

Status yang ada di DM Instagram mirip dengan yang ada di Facebook Messenger hanya saja di Messenger menggunakan ikon. Untuk pembahasan centang yang ada di aplikasi Messenger akan saya bahas di artikel lainnya.

Sedangkan untuk centang yang ada di WhatsApp dan Telegram saya anggap sudah banyak yang tau. Tetapi jika memang perlu saya bahas nanti akan saya bahas dan mungkin juga mengenai centang yang ada di Line juga.

Selain pesan pribadi apakah kalian pernah mengalami tweet yang kalian buat tidak bisa terkirim saat menggunakan akun Twitter?. Jika iya dan sering mengalaminya kalian perlu tau penyebab kenapa tweet selalu gagal terkirim di Twitter padahal sebelumnya bisa dikirimkan.


EmoticonEmoticon