Cara Menghapus Penyimpanan Game Mobile Legends Secara Aman

Cara Menghapus Penyimpanan Game Mobile Legends Secara Aman

KEPOINDONESIA.id - Salah satu kenapa kalian harus membeli HP dengan penyimpanan yang lega minimal 64 GB saat ingin digunakan untuk bermain game online yaitu karena penyimpanan pada aplikasi game online akan terus meningkat seiring berjalannya waktu.

Sebagai contoh setelah kalian install dan gunakan total penyimpanannya tidak lebih dari 800 MB. Tetapi setelah kalian memainkannya selama 5 bulan dan hampir setiap hari kalian mainkan maka jika total penyimpanan game tadi menjadi 5 GB lebih misalnya ini sangat wajar terjadi.

Setidaknya ada 2 faktor penyebab yang bisa menyebabkan penyimpanan aplikasi dan game menjadi bertambah. Semakin sering dibuka maka cache akan semakin banyak dan jika yang ada hubungannya dengan internet jika sering digunakan maka akan semakin banyak data yang tersimpan.

Nah misalnya kalian suka memainkan game Mobile Legends dan tidak sadar penyimpanan game Mobile Legends menjadi banyak dari sebelumnya kalian tidak usah panik. Walaupun sisa penyimpanan perangkat masih banyak akan tetapi saran saya lebih baik kalian tetap bersihkan.

Kalian bisa bersihkan data yang tidak penting yang ada di game Mobile Legends. Bagaimana cara hapus daya game Mobile Legends yang aman supaya data penting tidak terhapus? untuk cara hapus data game Mobile Legends yang aman kalian bisa baca artikel ini sampai selesai.

Ada fitur baru yang bisa kalian gunakan untuk hapus data tidak penting di Mobile Legends secara aman. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca kenapa game Roblox tidak bisa dimainkan serta apa yang disebut dengan Buta Map di game Mobile Legends.

Hapus Data Dengan Fitur Hapus Data Menumpuk di Game Mobile Legends


Yang pertama kalian bisa gunakan fitur yang memang ada di dalam game Mobile Legends. Fitur ini bisa mendeteksi dan menghapus data tidak penting yang ada di dalam game secara aman karena data-data menumpuk dan tidak penting saja yang akan dihapus.

Cara silakan kalian akses Pengaturan lalu pilih menu Deteksi Jaringan. Di menu Deteksi Jaringan silakan kalian pilih opsi Hapus Data yang Menumpuk dan tekan Mulai untuk memindai dan mendeteksi data yang ada.

Setelah data yang menumpuk dan tidak terpakai terdeteksi kalian tekan Mulai Pembersihkan untuk menghapus data tersebut dan jika sudah tekan Selesai. Kemungkinan efeknya tidak terlalu banyak karena sistem tidak menghapus semua data yang ada.

Gunakan Hapus Data atau Cache di Info Aplikasi


Mungkin cara ini saya rekomendasikan jika kalian ingin mengurangi penyimpanan game Mobile Legends secara cepat dan banyak. Semua data baru yang tidak ada saat awal menginstall aplikasi kemungkinan akan terhapus semua jadi tidak saya sarankan jika kalian belum pernah mencobanya.

Tetapi jika kalian ingin mencobanya silakan dan saya tidak melarangnya. Kalian bisa akses info aplikasi game Mobile Legends lalu pilih Hapus Data. Ada Cache dan Semua Data silakan kalian pilih Semua Data.

Untuk beberapa bulan sekali saya sarankan lebih baik kalian hapus lewat info aplikasi saja karena benar-benar menghapus semua data aplikasi. Misalnya nantinya perlu mengunduh konten di dalam aplikasi lagi itu bukanlah masalah besar.

Karena paket internet untuk sekarang ini terbilang sudah murah dan bukan menjadi masalah utama. Daripada sisa penyimpanan yang terbilang cukup banyak hanya digunakan untuk data game Mobile Legends menurut saya ini tidak efektif.

Itu saja yang bisa saya bahas mengenai cara hapus data penyimpanan Mobile Legends semoga bermanfaat bagi kalian semua. Sebelum saya akhiri jika akun Mobile Legends kalian kena banned dan kalian ingin membukanya tanpa menunggu kalian bisa baca artikel yang sudah pernah saya bahas sebelumnya.


EmoticonEmoticon