Cara Mengatasi Game Blue Archive Hanya Loading dan Tidak Jalan

Cara Mengatasi Game Blue Archive Hanya Loading dan Tidak Jalan

KEPOINDONESIA.id - Blue Archive memang tidak memiliki banyak pemain aktif seperti Mobile Legends, PUBG Mobile, ataupun Free Fire. Tetapi pemain dari game Blue Archive ini terbilang cukup banyak dan memiliki komunitas tersendiri.

Saya sendiri tidak begitu suka dengan game yang satu ini kecuali karakternya yang lucu karena mengusung tema anime. Karakternya saat di lobi seperti karakter pada umumnya yang berbentuk proporsional.

Tetapi saat dimainkan merubah menjadi chibby dan kesannya tidak keren lagi. Nah yang akan saya bahas kali ini mengenai Blue Archive yang loading terus saat dibuka atau stuck di loading. Tidak hanya di game ini saja masalah loading sebenarnya terjadi di semua game online.

Sebelum masuk ke lobi perlu loading atau memuat untuk bisa terhubung ke server game. Apabila kesulitan saat ingin terhubung ke server game maka hanya akan loading saja. Lalu bagaimana supaya loading di game Blue Archive berjalan?.

Untuk tau jawabannya kalian bisa baca artikel yang akan saya bahas sampai selesai. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca artikel mengenai cara mengatasi tidak bisa isi koin Webtoon serta berapa cepat kecepatan wifi rumah 100 Mbps.

Periksa Koneksi Internet


Yang pertama kalian bisa periksa koneksi internet yang kalian gunakan. Pastikan bisa untuk internetan, karena jika tidak bisa internetan wajar saja jika saat membuka Blue Archive hanya loading terus padahal sudah menunggu beberapa menit.

Tutup Aplikasi


Berikutnya kalian bisa tutup aplikasi dan mulai dari awal. Jangan lupa hapus aplikasi dari recent apps juga supaya aplikasi benar-benar sudah tertutup dan berhenti. Jika sudah silakan buka dan pastikan koneksi internet tidak bermasalah.

Hapus Cache Aplikasi Blue Archive


Berikutnya kalian bisa coba hapus cache aplikasi Blue Archive. Menghapus cache aplikasi sangat penting dilakukan jika aplikasi error. Karena ini salah satu cara paling mudah dan paling aman supaya data aplikasi tidak hilang.

Gangguan Jadi Tunggu Saja


Dan yang terakhir karena sedang gangguan atau server sedang maintenance. Untuk kendala ini tidak hanya kalian saja yang mengalaminya. Jadi silakan tunggu saja sampai sudah tidak gangguan maka tidak akan terjadi stuck di loading lagi.

Sebenarnya kalian tidak perlu mencari solusi karena rata-rata kendala seperti berhenti di memuat atau loading hanya terjadi saat server bermasalah. Karena koneksi internet yang bermasalah juga bisa terjadi tetapi jarang.

Karena jika kalian sudah tau koneksi internet sedang tidak stabil pasti tidak akan membuka game khususnya game online. Karena hanya akan memuat kalian emosi dan kalah saja jadi lebih baik bermain game offline yang santai.

Sekian pembahasan dari saya untuk kalian ini mengenai Blue Archive. Sebelum saya akhiri jika kalian mencoba kembali game Top Eleven yang dulu sempat populer kalian bisa baca artikel kali ini mengenai apa game Top Eleven yang tidak bisa dimainkan.


EmoticonEmoticon