Seberapa Cepat 100 Mbps Dari Provider Internet Rumah IndiHome

Seberapa Cepat 100 Mbps Dari Provider Internet Rumah IndiHome

KEPOINDONESIA.id - IndiHome salah satu provider internet rumah yang bisa kalian pilih apabila kalian ingin memasang jaringan wifi dirumah. Dari beberapa provider internet rumah lainnya IndiHome lah yang paling populer dan banyak digunakan.

Koneksi dan kestabilan internet rumah IndiHome memang sering dikeluhkan, tetapi tetap saja masalah tersebut sebenarnya hanya terjadi di wilayah tertentu. Selain IndiHome belum ada provider internet rumah atau internet kabel yang bisa sampai ke pelosok desa atau kampung.

Pilihan paket IndiHome juga relatif banyak mulai dari Up to 20 Mbps, Up to 50 Mbps, Up to 100 Mbps, hingga Up to 300 Mbps. Nah pada kesempatan kali ini saya akan fokus ke paket yang Utp to 100 Mbps karena ini paket favorit yang banyak dipilih oleh pelanggan IndiHome.

Yang akan saya bahas yaitu meliputi seberapa cepat dan kencang internet IndiHome dengan paket 100 Mbps dan akan saya bahas juga berbedaan dari paket lainnya. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca cara masuk ke admin router TP-Link serta cara login router Tenda apakah sama dengan TP-Link.

Kecepatan Paket IndiHome 100 Mbps


Untuk kecepatan internet yang tertulis memang tidak sesuai dengan realita baik dari operator seluler ataupun provider internet rumah. Ada banyak faktornya mulai dari lokasi atau wilayah, perangkat yang digunakan, serta waktu pengetesan.

Tetapi untuk speed atau kecepatan download paket 100 Mbps ini bisa sampai 12 MBps. Kecepatan yang relatif cepat karena saya sendiri dengan operator 3 hanya bisa sampai 5 MBps saja. Sedangkan untuk upload 2,5 MBps an.

Untuk speed upload relatif biasa saja alias tidak kencang dan tergolong sedikit lambat. Tetapi untuk speed download mencapai 12 MBps sudah termasuk kencang dan sudah bisa digunakan untuk bermain game berat sekaligus live streaming.

Pilih Paket 100 Mbps Atau Yang Lain


Kembali lagi sesuai dengan kebutuhan kalian. Apakah kuotanya mencukupi atau tidak dan biasanya ada layanan lain selain koneksi internet yang memang tidak kita butuhkan tetapi harus ikut dibeli yang membuat harga paket 100 Mpbs menjadi mahal.

Bisa dibilang semakin cepat koneksi internet kuota yang diberikan semakin banyak jadi tidak akan cepat FUP. Tetapi semakin banyak kuota yang diberikan harga paketnya juga akan semakin mahal.

Bagi kalian pemula yang baru ingin mendaftar dan berlangganan IndiHome kalian bisa kunjungi halaman pemasangan baru layanan IndiHome. Pada halaman tersebut tertulis apa saja yang akan kalian dapatkan dan berapa perangkat yang bisa terhubung.

Untuk paket 100 Mbps bisa terhubung ke lebih dari 18 perangkat dengan kecepatan yang sama tanpa ada pembagian. Apa bisa lebih? seharusnya bisa tetapi ada konsekuensinya yaitu kecepatannya akan sedikit menurun.

Sekian pembahasan dari saya mengenai paket 100 Mbps IndiHome. Sebelum saya akhiri apabila kalian sering internetan di @wifi.id dan sering mengalami login limit kalian bisa baca artikel mengenai solusi login limit ketika ingin terhubung ke jaringan @wifi.id.


EmoticonEmoticon