Cara Mengatasi Data OBB Game BUSSID Tidak Terdeteksi

Cara Mengatasi Data OBB Game BUSSID Tidak Terdeteksi

KEPOINDONESIA.id - Untuk bisa memainkan game simulator BUSSID atau Bus Simulator Indonesia sebenarnya mudah saja. Kalian tinggal download dari Play Store dan tunggu sampai terinstall. Setelah terinstall kalian buka dan mainkan.

Tetapi untuk versi original BUSSID memang membosankan. Hanya ada opsi bus saja dan rutenya tidak menantang. Oleh sebab itu kebanyakan pemain game BUSSID lebih suka menggunakan MOD supaya lebih menarik.

Tidak hanya di Bus Simulator Indonesia saja, rata-rata game simulator supaya menarik memang harus menggunakan MOD atau modifikasi baik game untuk perangkat mobile atau perangkat desktop. Untuk menggunakan MOD biasanya ada 2 file yang perlu kalian miliki.

Yang pertama file .APK yang perlu kalian install dan file OBB sebagai ganti data asli dari aplikasi BUSSID. Karena jika tidak menggunakan file OBB untuk modifikasi maka kalian tidak akan bisa memainkan BUSSID MOD yang sudah kalian install.

Bagaimana jika file OBB BUSSID yang sudah kalian download ternyata tidak terdeteksi oleh aplikasi BUSSID? untuk tau jawabannya kalian bisa baca artikel ini sampai selesai. Sebelum lanjut kalian perlu tau mengenai lama proses unduh data Genshin Impact serta cara mengatasi selalu berhenti di loading map BUSSID.

Simpan File OBB di Folder Yang Benar


Apabila kalian tidak menggunakan kartu SD kalian bisa langsung menyimpannya di Penyimpanan Internal>Android>OBB>Simpan disini. Tetapi jika kalian menggunakan kartu SD jika cara pertama tidak berhasil kalian bisa coba cara kedua di Kartu SD>Android>OBB>Simpan disini.

Buka Game BUSSID Terlebih Dahulu


Cara paling benar untuk menambahkan folder atau file OBB yaitu dengan membuka aplikasi terkait terlebih dahulu. Supaya apa? supaya folder lokasi untuk menyimpan file OBB terbuat secara otomatis dan kalian hanya tinggal tempel atau paste ke dalam folder tersebut.

Jangan Lupa di Ekstrak


Banyak pemula yang langsung paste file OBB yang baru saja di download ke folder OBB. Padahal file yang baru di download masih berformat .RAR atau .ZIP yang pastinya tidak akan terbaca oleh sistem dan aplikasi.

Pastikan File OBB Tidak Rusak


Dan yang terakhir pastikan file OBB BUSSID yang kalian download sudah sepenuhnya terdownload. Karena jika belum secara otomatis file tersebut bisa dikatakan file OBB yang rusak dan jika rusak OBB tidak akan terdeteksi.

Dari pengalaman saya selama ini rata-rata kasus OBB tidak terdeteksi karena salah meletakkan file OBB. Jika folder bisa langsung kalian paste di Android/OBB/Disini tetapi jika sebuah file bisa kalian paste di Android/OBB/Folder BUSSID/Disini.

Dan setelah kalian paste jika belum terdeteksi jangan coba-coba hapus data aplikasi BUSSID untuk mengatasi error. Karena jika di hapus data file OBB tadi akan ikut terhapus. Supaya tidak unduh ulang bisa kalian pindahkan ke folder lain atau supaya aman bisa buat salinan.

Itu saja yang bisa saya bahas dan sebelum saya akhiri jika kalian mengalami game SBK Official Mobile Game tidak bisa dimainkan kalian bisa baca artikel mengenai cara mengatasi game SBK yang tidak bisa dibuka dan dimainkan.


EmoticonEmoticon