Cara Mengatasi Akun Gojek Tidak Bisa Dihapus

Cara Mengatasi Akun Gojek Tidak Bisa Dihapus

KEPOINDONESIA.id - Ada beberapa alasan kenapa seseorang ingin menghapus akun yang sudah mereka miliki dan buat sebelumnya. Baik akun yang tidak digunakan, akun yang sering digunakan tetapi penting, atau akun penting yang jarang digunakan.

Sebelumnya saya sudah pernah membahas mengenai akun Shopee yang tidak bisa dihapus. Tidak bisa menghapus akun Shopee tentu saja ada penyebabnya. Tidak semena-mena tidak bisa dihapus dengan alasan yang tidak jelas.

Misalnya kalian mengalami masalah yang sama sebelumnya dan belum tau cara mengatasinya kalian bisa baca artikel tersebut terlebih dahulu. Dan kali ini saya akan fokus mengenai akun Gojek yang tidak bisa dihapus atau tidak bisa hapus akun Gojek.

Akan muncul peringatan seperti ini "Akunmu belum bisa dihapus". Apa memang akun Gojek tidak bisa dihapus? tentu saja tidak. Tetapi memang ada beberapa poin yang harus terpenuhi sebelum menghapus akun.

Oleh karena itu supaya kalian tau kalian bisa baca artikel ini sampai selesai. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca artikel menarik lainnya yang sudah pernah saya bahas. Seperti cara mengganti kata sandi akun Tokopedia serta cara mengganti nama di akun TikTok.

Ada Transaksi atau Tanggungan


Jadi apabila masih ada transaksi seperti GoFood atau masih ada tanggungan atau tagihan di GoPayLater kalian tidak akan bisa menghapus akun Gojek yang kalian miliki begitu saja. Untuk transaksi pastikan sudah tidak ada transaksi sama sekali.

Sedangkan untuk tagihan atau tanggungan silakan kalian lunasi terlebih dahulu sampai lunas. Jika bisa dilunasi secara langsung bisa langsung kalian lunasi supaya kalian bisa segera menghapus akun Gojek yang kalian miliki.

Masih Ada Saldo GoPay dan GoPay Coins


Demi menghindari hal-hal yang tidak di inginkan jika masih ada saldo Gopay dan Gopay Coins kemungkinan akun Gojek kalian belum bisa dihapus. Untuk di Shopee walaupun ada saldo di ShopeePay proses penghapusan akun tetap bisa dilakukan.

Hanya saja ada peringatan saldo yang ada akan hilang jika saldo tidak dipindahkan. Untuk mengetahuinya silakan kalian langsung hapus saja jika rela saldo yang ada hilang. Atau bisa pindahkan atau kirim ke nomor acak daripada terhapus sia-sia.

Akun yang tidak bisa dihapus khususnya akun layanan biasanya ada kaitannya dengan pihak layanan atau perusahaan itu sendiri. Jika akun terkait masih ada tanggungan dan bisa merugikan perusahaan akun belum akan bisa dihapus.

Tetapi jika akun Gojek kalian aman, tidak ada tanggungan, dan tidak berpotensi merugikan perusahaan ketika dihapus proses penghapusan sangatlah cepat dan mudah. Tidak usah khawatir kalian hanya perlu mencobanya lagi.

Apabila masih gagal dan tidak berhasil kalian bisa hubungi CS Gojek lewat email untuk menanyakan perihal yang kalian alami. Itu saja yang bisa saya bahas sebelum saya akhiri jika kalian belum tau cara beralih akun di Messenger kalian bisa baca artikel yang sudah saya bahas sebelumnya.


EmoticonEmoticon