Cara Mengatasi Akun Shopee Yang Tidak Bisa Dihapus Dijamin Berhasil

Cara Mengatasi Akun Shopee Yang Tidak Bisa Dihapus Dijamin Berhasil

KEPOINDONESIA.id - Beberapa hari yang lalu saya menghapus akun Shopee yang saya miliki dan ternyata sangat mudah dan cepat prosesnya. Tanpa perlu menghubungi pihak Shopee saya bisa langsung menghapus akun Shopee lewat ajukan penghapusan akun.

Di akun Shopee saya ShopeePay aktif, SPayLater aktif, tetapi SPinjam tidak aktif. Tetapi prosesnya tetap mudah bahkan sangat cepat. Ketika saya telusuri ternyata banyak pengguna yang mengalami kesulitan saat menghapus akun Shopee.

Akan muncul peringatan Penghapusan Akun Gagal beserta penyebabnya. Penyebabnya sudah sangat jelas seharusnya kalian tau kenapa saat ingin menghapus akun Shopee yang kalian miliki akun gagal terhapus.

Apabila kalian masih belum paham akan saya bahas kenapa akun Shopee kalian tidak bisa dihapus. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca artikel mengenai solusi tidak bisa menggunakan ShopeePay serta solusi mengatasi kesalahan jaringan di aplikasi Shopee.

Karena Masih Ada Tagihan


Penyebab pertama yaitu karena masih ada tagihan di akun Shopee yang kalian miliki baik tagihan SPayLater atau SPinjam. Jadi tunggu sampai tagihannya lunas atau jika ingin cepat langsung lunasi semua tagihan yang ada.

Karena Masih Ada Pesanan


Selain karena masih ada tagihan, jika kalian sedang belanja dan ada pesanan yang belum selesai akun Shopee kalian belum bisa dihapus. Jadi tunggu pesanan selesai dan hapus akun jika sudah tidak ada pesanan sama sekali.

Karena Akun Terhubung Dengan Merchat ShopeePay


Saya tidak tau pasti apa yang dimaksud dengan terhubung dengan merchant ShopeePay. Tetapi kemungkinan besar kalian menggunakan akun ShopeePay dan terhubung dengan layanan lainnya. Jadi perlu kalian lepas hubungan terlebih dahulu.

Untuk sekarang mungkin ketiga penyebab tadi yang paling memungkinkan membuat akun Shopee yang kalian miliki tidak bisa dihapus. Misalnya ada faktor penyebab lainnya akan kalian ketahui karena keterangannya akan tampil.

Saya sendiri tidak ada kendala saat menghapus dan menonaktifkan akun Shopee yang saya miliki. Karena memang saya menggunakan akun Shopee yang saya miliki dengan baik khususnya saat menggunakan SPayLater.

Sekian pembahasan dari saya dan sebelum saya akhiri apabila kalian penasaran berapa lama verifikasi akun ShopeePay menggunakan KTP kalian bisa baca artikel mengenai manfaat dan lama verifikasi akun ShopeePay.


EmoticonEmoticon