Cara Merubah Kata Sandi di Akun Tokopedia

Cara Merubah Kata Sandi di Akun Tokopedia

KEPOINDONESIA.id - Sering mengalami kesulitan saat ingin masuk atau login akun Tokopedia karena kata sandi yang sebelumnya sudah kalian buat dan tentukan ternyata sulit dan mudah dilupakan? saran saya kalian wajib ganti kata sandi tersebut.

Membuat kata sandi yang rumit memang perlu, tetapi rumit disini untuk orang lain bukan untuk diri kita sendiri. Jadi kata sandi yang rumit bisa kalian buat dengan kata, angka, kalimat yang bagi kalian familiar tetapi bagi orang lain tidak.

Karena jika kalian terus memaksakan login dan kata sandi salah terus bisa saja akun Tokopedia kalian dibatasi karena aktivitas yang tidak wajar. Nah yang mungkin banyak ditanyakan oleh pengguna Tokopedia khususnya pengguna baru, bagaimana cara ganti kata sandi atau password akun Tokopedia?.

Syarat untuk mengganti atau merubah kata sandi yaitu kalian harus bisa masuk ke akun Tokopedia. Jika tidak bisa masuk kalian bisa Lupa Password atau Lupa Kata Sandi, berbeda cara tetapi tujuannya sama.

Untuk lebih jelasnya langsung saja saya jelaskan cara mengganti kata sandi di akun Tokopedia. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca kenapa beli pulsa di Tokopedia malah menunggu konfirmasi operator serta apa yang dimaksud proteksi gadget di Tokopedia dan apa fungsinya.

Cara Mengganti Password di Akun Tokopedia


1. Kalian buka Menu Utama lalu pilih Akun Saya

Kalian buka Menu Utama lalu pilih Akun Saya

2. Setelah di setelan Akun Saya silakan kalian pilih Keamanan Akun

Setelah di setelan Akun Saya silakan kalian pilih Keamanan Akun

3. Selanjutnya silakan pilih Ubah Kata Sandi

Selanjutnya silakan pilih Ubah Kata Sandi

4. Sebelum mengganti kata sandi kalian wajib melakukan verifikasi terlebih dahulu

Sebelum mengganti kata sandi kalian wajib melakukan verifikasi terlebih dahulu

Sebenarnya kalian bisa masuk akun Tokopedia tanpa kata sandi menggunakan cara login dengan akun Google. Tetapi tetap saja kalian perlu melakukan verifikasi saat proses login supaya akun Tokopedia tetap aman oleh karena itu jaga jangan sampai nomor HP yang terhubung dengan akun Tokopedia tidak aktif atau hilang. 

Itu saja pembahasan kali ini mengenai cara mengganti kata sandi di akun Tokopedia. Sebelum saya akhiri jika kalian merasa kata sandi yang tersimpan di akun Google terlalu banyak dan kalian ragu kalian bisa hapus kata sandi tersimpan tadi. 


EmoticonEmoticon