5 Cara Menghemat Baterai Apple Watch Supaya Tidak Boros dan Tahan 24 Jam

5 Cara Menghemat Baterai Apple Watch Supaya Tidak Boros dan Tahan 24 Jam

KEPOINDONESIA.id - Kenapa banyak yang masih menggunakan jam tangan biasa baik quartz atau automatic daripada membeli smartwatch atau smartband padahal mampu yaitu pada daya tahan baterainya. Untuk smartband memang bisa lebih lama tetapi sama saja beberapa bulan sekali harus di charger.

Apalagi smartwatch yang daya tahan baterainya rata-rata 1 hari dan paling lama mungkin 2 hari. Salah satu smartwatch yang paling banyak diminati yaitu smartwatch dari Apple yaitu Apple Watch. Tidak perlu saya jelaskan kenapa Apple Watch banyak diminati.

Karena ini produk dari Apple sudah pasti menjadi produk eksklusif yang ingin dimiliki oleh semua orang. Jika dibandingkan dengan smartwatch lainnya seperti Galaxy Watch daya baterai keduanya sama-sama imbang alias tidak ada perbedaan yang signifikan.

Tetapi jika kalian pengguna Apple Watch dan ingin membuat daya tahan baterainya lebih lama atau sekarang sedikit boros dan ingin dibuat menjadi lebih hemat kalian bisa baca artikel kali ini sampai selesai.

Karena kali ini saya akan membahas mengenai supaya baterai dari Apple Watch ini lebih hemat dan tidak cepat habis. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca solusi notifikasi dari Mi Band yang telat masuk serta solusi mengatasi tidak bisa pairing perangkat Mi Band ke perangkat.

Sesuaikan Kecerahan Layar


Pertama kalian wajib sesuaikan kecerahan layar sesuai dengan kebutuhan. Jika dirasa kecerahan layar paling rendah masih bisa kalian lihat dan masih nampak jelas maka pilihlah yang paling rendah karena secara otomatis akan menghemat penggunaan baterai.

Matikan Fitur Yang Tidak Dibutuhkan


Berikutnya kalian bisa nonaktifkan fitur-fitur yang tidak dibutuhkan seperti fitur bluetooth jika kalian tidak sedang pairing. Silakan kalian cari dan nonaktifkan fitur-fitur yang sekiranya membuat penggunaan baterai Apple Watch menjadi lebih banyak.

Gunakan Mode Diam


Walaupun tidak terlalu berefek tetapi ini bisa kalian aktifkan jika kalian juga suka dengan mode diam, hening, atau silent. Saat berada di mode ini semua notifikasi dan sistem tidak akan berbunyi sama sekali.

Nonaktifkan Umpan Balik


Apa itu yang disebut umpan balik atau feedback? umpan balik disini seperti getar. Jadi jika kalian salah menekan tombol biasanya akan ada umpan balik seperti getar sebagai tanda kepada pengguna. Sama seperti bunyi, umpan balik getar ini juga bisa mempengaruhi daya baterai Apple Watch.

Aktifkan Mode Daya Rendah


Dan yang terakhir kalian bisa aktifkan mode daya rendah. Secara otomatis Apple Watch akan menghemat baterai dan kalian tidak perlu repot-repot mematikan fitur atau membatasi sistem yang tidak kalian ketahui untuk menghemat baterai.

Seperti namanya yaitu smartwatch, jam tangan ini jam tangan pintar seperti sebuah smartphone. Hanya saja sebagai jam tangan ukurannya tidak bisa terlalu besar dan ini sangat berpengaruh pada kapasitas baterai yang disematkan.

Jika kalian tidak masalah kalian bisa beli smartwatch apapun mereknya atau jika ingin lebih lama bisa beli smartband yang fiturnya tidak terlalu banyak jika dibandingkan dengan smartwatch. Karena tidak banyak fitur baterainya juga bisa lebih awet.

Itu saja yang bisa saya bahas mengenai cara untuk menghemat baterai Apple Watch. Sebelum saya akhiri jika iPhone kalian sudah sangat boros dan perlu ganti baterai kalian bisa baca artikel mengenai biaya ganti baterai iPhone dan kapan harus menggantinya.


EmoticonEmoticon