Cara Mengatasi Mi Band Tidak Bisa Pairing ke HP

Cara Mengatasi Mi Band Tidak Bisa Pairing ke HP

KEPOINDONESIA.id - Xiaomi Mi Band atau yang lebih dikenal sebagai Mi Band merupakan salah satu smartband populer yang banyak dimiliki oleh orang-orang. Selain kualitas dan harganya yang sangat wow, Mi Band sudah ada sejak lama.

Dari segi harga sudah jelas Mi Band lebih murah dari beberapa smartband lainnya. Walaupun murah kualitasnya tidak boleh diragukan karena Xiaomi sudah terkenal dengan produk berkualitas dengan harga yang terjangkau.

Ada banyak fitur yang ada di Mi Band selain menampilkan waktu atau pukul, seperti beberapa fitur yang menunjang aktivitas dan kesehatan penggunanya. Untuk bisa menampilkan hasil yang detail Mi Band perlu di pairing ke HP atau smartphone terlebih dahulu.

Tidak hanya Mi Band, sebenarnya smartband lainnya juga perlu di pairing bahkan smartwatch sekalipun. Masalah terkadang saat ingin di hubungkan ke ponsel atau pairing Mi Band tidak terdeteksi atau tidak bisa di pairing.

Jika tidak bisa dipairing kalian tidak akan bisa melihat detail lengkap pada beberapa fitur yang ada seperti tracking langkah. Bagaimana solusinya? solusinya tergantung dari penyebab kenapa Mi Band tidak mau terhubung.

Untuk lebih jelas kalian bisa baca artikel ini sampai selesai. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca apa yang dimaksud dengan Live Foto serta perbedaan antara Flashdisk dan Card Reader yang perlu kalian ketahui.


Solusi Xiaomi Mi Band Tidak Mau Terhubung


1. Masalah Koneksi Antar Perangkat


Yang pertama kalian wajib memastikan koneksi antara kedua perangkat. Pastikan di masing-masing perangkat koneksinya menyala, sebagai contoh Bluetooth. Bluetooth adalah salah satu cara yang bisa digunakan untuk melakukan pairing smartband seperti Mi Band.

Biasanya masalah terjadi karena ada masalah atau gangguan Bluetooth di perangkat HP atau ponsel. Misalnya Bluetooth tidak mau bekerja jika pengguna tidak berada di menu Bluetooth.

2. Jarak Perangkat


Namanya menggunakan Bluetooth maka jarak masing-masing perangkat tidak boleh berjauhan. Sebenarnya ini tidak akan terjadi jika kalian tau bahwa saat proses pairing kedua perangkat harus berdekatan.

3. Reboot Perangkat


Tidak bosan-bosannya saya mengatakan bahwa Reboot adalah salah satu cara jitu untuk mengatasi masalah yang terjadi pada suatu sistem yang memiliki sistem operasi. Jadi silakan kalian reboot perangkat kalian dengan harapan nantinya bisa digunakan untuk pairing.

4. Ponsel Tidak Mendukung


Walaupun kemungkinan besar banyak ponsel yang mendukung Mi Fit akan tetapi saya yakin ada beberapa type perangkat yang tidak mendukung secara penuh. Artinya bisa di install akan tetapi ada beberapa masalah yang terjadi.

Jika memang perangkat yang kalian miliki tidak mendukung beberapa fitur Mi Fit tidak ada yang bisa kalian lakukan. Satu-satunya cara kalian bisa gunakan perangkat lain yang lebih terbaru khususnya.

Mi Band tidak perlu kalian pairing setiap saat alias kalian bisa pairing jika dibutuhkan saja. Selain cukup merepotkan hal tersebut kemungkinan besar bisa menyebabkan baterai Mi Band menjadi boros.

Itu saja yang bisa saya bahas semoga bermanfaat bagi kalian semua. Tidak tau yang dinamakan HP Pocin? jika tidak tau sangat disayangkan karena Pocin merupakan HP yang dulu populer dan sering di hujat.


EmoticonEmoticon