Cara Menghilangkan Ikon atau Tanda Alarm di iPhone

Cara Menghilangkan Ikon atau Tanda Alarm di iPhone

KEPOINDONESIA.id - Kalau tidak salah saya sudah pernah membahas mengenai ikon jam bundar yang ada di Android. Ikon ini tidak akan hilang jika kalian tidak mematikan fitur yang memunculkan ikon tersebut?. Dari fitur apa ikon jam bundar di HP Android muncul?.

Untuk tau jawabannya kalian bisa baca artikel mengenai cara menghilangkan jam bundar yang ada di status bar HP Android. Dan pada pembahasan kali ini saya akan membahas ikon jam bundar yang ada di iOS pada perangkat iPhone dan iPad.

Ikon jam bundar tersebut sebenarnya ikon alarm. Jadi jika alarm aktif ikon tersebut akan selalu muncul dan tidak akan hilang. Kenapa harus selalu muncul? ini sebagai tanda dan pengingat bahwa alarm aktif dan menyala.

Untuk cara menghilangkannya di HP Android mungkin sudah banyak yang tau, bagaimana dengan di iOS? untuk itu kali ini saya akan membahasnya. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca cara atur tingkat volume alarm di Android serta cara mengatasi alarm yang tidak berbunyi padahal sudah aktif dan menyala.

Cara Menghilangkan Ikon Alarm atau Jam Bundar di iPhone


Caranya mudah saja kalian hanya perlu mematikan Alarm maka tanda alarm akan hilang. Untuk mematikan atau menonaktifkan alarm di iOS kalian bisa buka aplikasi Jam terlebih dahulu lalu masuk ke menu Alarm.

Akan ada tanda bahwa alarm ada yang aktif. Jika memang ada yang aktif silakan kalian geser tombolnya ke arah kiri atau ke arah off untuk mematikan alarm. Jika tidak ada alarm yang aktif sama sekali maka ikon alarm akan otomatis menghilang.

Cara Mengatasi Alarm di iPhone Tidak Berbunyi


Setelah kalian berhasil menghilangkan ikon alarm kini saya akan sedikit membahas mengenai alarm yang tidak berbunyi di iPhone. Tidak hanya di iPhone yang menggunakan sistem operasi iOS tetapi di perangkat Android juga bisa terjadi, tapi memang fokus saya kali ini di iPhone.

Penyebab pertama karena kalian tidak mengaktifkan atau tidak menggunakan nada dering pada Alarm. Selain itu bisa saja karena kalian mengaktifkan mode silent atau karena kalian menggunakan mode getar jadi tidak berbunyi melainkan bergetar.

Ikon alarm akan selalu muncul apabila kalian mengaktifkan Alarm. Jadi jika kalian berfikir ingin menghapus ikon tersebut saat alarm aktif saya kira tidak akan bisa. Untuk notifikasi alarm aktif memang bisa dihapus tetapi untuk ikonnya tidak bisa.

Tidak usah heran jika di HP teman kalian alarmnya selalu aktif. Mungkin saya teman kalian ini sulit bangun pagi jadi daripada telah sekolah, kuliah, atau kerja lebih baik mengaktifkan alarm setiap hari sebagai pembantu supaya tidak bangun kesiangan.

Itu saja yang bisa saya bahas dan jelaskan mengenai ikon alarm yang ada di iOS pada perangkat iPad dan iPhone. Sebelum saya akhiri jika kalian ingin mengetahui dan mengecek waktu di suatu negara dengan jam dunia kalian bisa manfaatkan pencarian Google karena selain mudah hasilnya pasti akurat.


EmoticonEmoticon