Tips Mengatasi Notifikasi Mi Band Telat Masuk

Tips Mengatasi Notifikasi Mi Band Telat Masuk

KEPOINDONESIA.id - Selain sebagai pengingat waktu smartband memiliki fungsi lain yang sangat penting seperti pemantau kesehatan dan pairing notifikasi supaya pengguna bisa melihat notifikasi masuk yang ada di ponsel tanpa membukanya.

Jadi aktivitas seperti melihat notifikasi WhatsApp, SMS, dan panggilan masuk bisa kalian lakukan lewat perangkat smartband yang kalian miliki. Salah satu smartband yang paling populer yaitu Mi Band, Mi Band menawarkan fitur yang menarik dengan harga yang merakyat.

Tidak heran dari beberapa smartband yang ada orang-orang lebih memilih smartband dari Xiaomi ini yaitu Mi Band. Tetapi yang menjadi masalah terkadang notifikasi yang seharusnya tampil di Mi Band setelah Mi Band pairing dengan ponsel ternyata telat masuknya.

Entah hanya di Mi Band saja atau di semua smartband. Tetapi yang jelas terkadang notifikasi atau pemberitahuan telat masuk dan pengguna merasa sedikit kecewa. Sebelumnya saya juga sudah pernah membahas mengenai notifikasi Mi Band yang tidak muncul.

Jika kalian juga mengalaminya kalian juga bisa baca artikel tersebut. Layar Mi Band kalian tidak bisa disentuh? saya juga pernah membahasnya. Jadi kalian bisa langsung baca artikel mengenai solusi mengatasi layar Mi Band tidak bisa disentuh dan digunakan.

Delay notifikasi yang ada di smartband seperti Mi Band sebenarnya hal yang wajar karena dengan teknologi pairing Bluetooth pasti ada jeda. Dari beberapa sumber referensi yang saya baca delay atau jeda notifikasi yang wajar mulai dari 3 sampai 5 detik atau sampai 10 detik.

Jika lebih dari itu kemungkinan ada masalah, khususnya jika delay sampai berjam-jam atau notifikasi tidak tampil jika aplikasi yang ada di HP tidak dibuka. Yang jelas selama HP yang kalian gunakan untuk pairing mumpuni masalah delay tidak akan terjadi.

Kecuali kalian sangat aktif dan intensif dan menimbulkan banyak notifikasi dari beberapa aplikasi seperti WhatsApp, Facebook, Instagram, dan lain-lainnya. Jeda bisa saja terjadi karena notifikasi menjadi menumpuk.

Jadi jika notifikasi yang ada di Mi Band tidak langsung tampil alias harus menunggu beberapa detik itu bukanlah masalah besar alias wajar saja. Yang perlu kalian ingat, semakin banyak notifikasi yang diterima smartband maka pengguna baterai akan menjadi lebih boros.

Itu dia sedikit penjelasan dan tips notifikasi Mi Band yang telat masuk, hal yang wajar dan kalian tidak usah cemas. Lens Wide dan Ultrawide apa bedanya? kalian bisa baca perbedaan antara lensa Wide dan Ultrawide.


EmoticonEmoticon