Solusi Mengatasi Tidak Bisa Menonton Siaran Langsung di Aplikasi Shopee

Solusi Mengatasi Tidak Bisa Menonton Siaran Langsung di Aplikasi Shopee

KEPOINDONESIA.id - Shopee Live belakangan ini sangat populer sekali karena ada diskon yang bisa kalian dapatkan dengan cara membeli produk yang dipromosikan dan dijual oleh penjual dengan cara live streaming di aplikasi Shopee.

Tidak main-main banyak penjual dan pembeli yang merasa senang dengan adanya promo ini. Tentu saja ini tidak selamanya jadi jika nanti sudah tidak ada diskon lagi kalian tidak usah kebingungan baik kalian sebagai penjual atau pembeli.

Banyaknya yang tertarik ingin menonton live di Shopee Live ternyata banyak yang mengalami tidak bisa menonton Shopee Live. Seperti saat live ingin kalian tonton ternyata tidak bisa atau tidak berjalan videonya.

Di beberapa kasus saat mengakses Shopee Live aplikasi keluar sendiri. Kenapa bisa seperti itu dan bagaimana cara mengatasinya?. Untuk tau cara mengatasinya kalian bisa baca artikel kali ini sampai selesai karena saya akan membahasnya.

Namun sebelum lanjut kalian bisa baca artikel menarik lainnya. Seperti kenapa saldo ShopeePay tidak bisa digunakan belanja di Shopee serta apa yang dimaksud dengan limit kredit sementara di akun SPayLater Shopee.

Cek Koneksi Internet


Yang pertama kalian wajib cek koneksi internet yang kalian gunakan. Karena untuk menonton live harus terhubung ke koneksi internet yang stabil dan kalau bisa kencang. Walaupun tidak kencang asal stabil ini sudah lebih baik.

Hapus Cache Aplikasi Shopee


Yang berikutnya kalian bisa hapus cache aplikasi Shopee yang kalian gunakan. Cache aplikasi Shopee yang menumpuk bisa membuat aplikasi Shopee menjadi error salah satunya tidak bisa nonton live di menu Shopee Live.

Update Aplikasi Shopee


Apabila hapus cache tetap tidak bisa menonton Shopee Live dan ternyata ada pembaruan aplikasi Shopee di Play Store atau App Store kalian bisa coba perbarui aplikasi Shopee yang kalian gunakan. Terkadang error di aplikasi menandakan bahwa aplikasi perlu di perbarui ke versi yang lebih baru.

Selain apa yang sudah saya sebutkan kemungkinan besar bisa disebabkan oleh penyebab lain. Tetapi dari pengalaman saya ketiga hal yang sudah saya sebutkan diatas merupakan hal-hal yang paling umum dan perlu kalian ketahui.

Aplikasi Shopee sekarang ini memang berat dan terkadang error sendiri alias tidak mau memuat. Solusi cepat yang bisa kalian lakukan yaitu keluar dari aplikasi Shopee lalu hapus aplikasi Shopee dari recent apps dan buka kembali.

Selain tidak bisa menonton live di Shopee misalnya kalian belum tau cara hapus produk favorit di Shopee yang sudah kalian tambahan kalian bisa baca artikel mengenai hapus produk favorit kalian yang sudah kalian tambahkan sebelumnya.


EmoticonEmoticon