Cara Mengecilkan Case HP Yang Longgar atau Melar

Cara Mengecilkan Case HP Yang Longgar atau Melar

KEPOINDONESIA.id - Case atau yang sering disebut sebagai casing adalah pelindung HP yang wajib digunakan jika kalian ingin HP kalian awet. Selain melindungi HP saat HP jatuh atau terbentur kini fungsi Case lebih dari itu.

Seperti yang kalian ketahui produsen ponsel kini membuat kamera HP lebih menonjol keluar. Artinya jika HP diletakkan dengan posisi belakang dibawah lensa kamera bisa tergores dan mempengaruhi kualitas kamera.

Karena hal ini jenis Case kini selain tebal di bagian kanan kirinya pada bagian belakang juga tebal supaya area kamera tertutupi saat Case dipasang. Masalah utama saat menggunakan Casing atau Case yaitu Case sering melar atau longgar.

Case yang melar bisa terjadi karena beberapa penyebab seperti karena terlalu sering dipasang dan dilepas serta kebiasaan buruk tangan pengguna yang selalu menarik bagian sisi Case saat sedang bosan.

Apakah Case yang sudah longgar bisa kencang lagi supaya HP tetap aman dan tidak lepas dari Casenya? tentu saja bisa. Karena kali ini saya akan menjelaskan bagaimana cara mengakali supaya Case yang sudah melar kencang lagi seperti baru.

Namun sebelum lanjut kalian bisa baca beberapa artikel menarik lainnya yang sudah pernah saya bahas. Seperti solusi mengatasi NFC yang tidak berfungsi serta kenapa tidak ada layanan muncul padahal sinyal ada.

Setidaknya ada satu cara jitu yang bisa kalian coba untuk mengencangkan Case yang melar, yaitu dengan cara memasukkan Case ke freezer. Cara ini dilakukan supaya bagian Case yang melar kencang kembali.

Caranya bagaimana? langkah pertama kalian bisa bersihkan Case dari kotoran dan debu terlebih dahulu. Setelah itu silakan kalian rendam Case di dalam sabun cuci selama satu malam supaya benar-benar bersih.

Setelah kalian rendam selama satu malam silakan kalian bilas Case tersebut sampai benar-benar bersih. Setelah itu kalian masukkan ke dalam freezer sampai Case benar-benar kaku. Jika dirasa sudah cukup keluarkan Case dan bersihkan seluruh bagian Case atau Casing.

Cara diatas bisa kalian lakukan jika kalian tidak mau membeli Case baru. Sebenarnya jika kalian membeli Case dengan kualitas bagus Case akan bertahan lama asalkan kalian tidak usil dengan menarik sisi-sisi Case.

Itu saja yang bisa saya jelaskan semoga bermanfaat bagi kalian semua. Tidak tau apa yang dimaksud dengan Show Off? kalian bisa baca artikel tentang apa itu Show Off dan apa arti Show Off dengan cara bertanya.


EmoticonEmoticon