Solusi Mengatasi Kata Sandi Salah Padahal Benar di Facebook Saat Login

Solusi Mengatasi Kata Sandi Salah Padahal Benar di Facebook Saat Login

KEPOINDONESIA.id - Terkadang seseorang memiliki akun Facebook lebih dari 1 bisa 2, 3, 5, atau lebih dari itu. Bisa semua akun Facebook sering dibuka setiap hari, hanya beberapa yang dibuka setiap hari, atau hanya beberapa hari sekali atau beberapa minggu sekali dibuka.

Facebook sendiri mengizinkan penggunanya memiliki lebih dari 1 akun Facebook. Tidak heran demi hal tersebut Facebook menghadirkan simpan informasi login supaya pengguna dapat beralih ke akun Facebook yang satu ke yang lainnya dengan mudah dan cepat.

Tetapi fitur tersebut terkadang error dan sedikit mengganggu proses login. Seperti yang saya alami beberapa waktu yang lalu yaitu email, no. HP, atau nama pengguna sudah benar serta kata sandi juga sesuai.

Tetapi ternyata tidak bisa dan muncul keterangan kata sandi salah. Keterangan lengkapnya seperti ini "Kata Sandi Salah. Kata sandi yang Anda masukkan salah. Coba lagi atau dapatkan kode untuk login". Saya benar-benar bingung karena kata sandi yang saya input benar-benar sudah sesuai.

Tetapi akhirnya bisa juga dan pengalaman saya tersebut akan saya bagikan untuk kalian semua. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca pembahasan lainnya mengenai Facebook yang pernah saya bahas. Seperti cara buat postingan anonim di grup Facebook serta kenapa muncul konten tidak tersedia di Facebook.

Pertama kalian harus dan susah memastikan kata sandi atau password yang kalian input memang benar. Jika memang benar tetapi terdeteksi kata sandi salah ini bisa terjadi karena halaman Facebook error yang disebabkan terlalu sering beralih profil Facebook.

Solusi pertama jika kalian buru-buru ingin masuk ke akun Facebook terkait kalian bisa login di tempat lain. Misalnya awalnya kalian menggunakan aplikasi Facebook Seluler silakan kalian coba login di aplikasi FB Lite.

Atau bisa coba login di browser karena di browser jarang terjadi masalah. Tetapi jika kalian tetap ingin masuk ke aplikasi Facebook Seluler tidak ada cara lain selain menunggu. Saya kurang tau pasti tetapi supaya berhasil silakan tunggu minimal 1 jam.

Lebih lama lebih baik karena jika sudah normal kalian bisa langsung masuk. Tetapi jika masih error maka kata sandi atau password yang benar tetap akan terdeteksi salah. Jadi silakan tunggu jika perlu aktifkan mode pesawat dan mulai ulang perangkat.

Apabila memang kata sandi salah tidak ada pilihan lain selain reset password. Asalkan kalian masih bisa masuk ke email terdaftar atau nomor HP terdaftar masih kalian miliki reset kata sandi bukanlah perkara yang sulit.

Sekian pembahasan mengenai kata sandi sudah benar tetapi terdeteksi salah oleh Facebook. Sebelum saya akhiri apabila kode konfirmasi 6 digit Facebook tidak kunjung kalian terima kalian bisa baca artikel mengenai kolusi kode konfirmasi Facebook yang tidak kunjung terkirim.


EmoticonEmoticon