Cara Memposting Secara Anonim di Grup Facebook Lewat FB Lite

Cara Memposting Secara Anonim di Grup Facebook Lewat FB Lite

KEPOINDONESIA.id - Peserta anonim atau pengguna anonim belakangan ini sering kita jumpai di grup Facebook. Berkat adanya fitur postingan anonim memang dimanfaatkan oleh banyak pengguna yang awalnya ragu ingin membuat postingan di grup Facebook.

Banyaknya anggota grup dengan kriteria yang berbeda-beda membuat beberapa orang enggan membuat postingan. Postingan apapun itu baik pertanyaan, curhat, keluh kesah, atau yang lainnya. Tetapi tenang, kini kalian tidak perlu khawatir lagi.

Memang tidak di semua grup anggota bisa membuat postingan secara anonim. Hanya di grup-grup yang sudah mengaktifkan postingan anonim saja. Apabila kalian sering melihat peserta anonim di grup yang sering kalian kunjungi maka kalian juga bisa melakukannya.

Jadi kali ini saya akan membahas mengenai cara membuat postingan anonim di grup Facebook. Bisa lewat Facebook versi desktop, Facebook Seluler, atau Lite yang sering disebut FB Lite. Dan yang akan saya contohkan kali ini yaitu menggunakan aplikasi FB Lite.

Untuk lebih jelas bagaimana caranya kalian bisa simak artikel kali ini sampai selesai. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca cara mendapatkan lencana anggota pendiri di grup Facebook serta cara hapus notifikasi yang ada di Facebook.

Cara Posting di Grup Facebook Secara Anonim 


1. Kalian buka grup terkait dan pastikan ada opsi Postingan anonim. Silakan kalian tekan Postingan anonim untuk memposting secara anonim

Kalian buka grup terkait dan pastikan ada opsi Postingan anonim. Silakan kalian tekan Postingan anonim untuk memposting secara anonim

2. Selanjutnya tekan Saya mengerti

Selanjutnya tekan Saya mengerti

3. Sekarang kalian berada di halaman untuk membuat postingan secara anonim sebagai peserta anonim

Sekarang kalian berada di halaman untuk membuat postingan secara anonim sebagai peserta anonim

4. Terserah kalian ingin memposting apa jika sudah tekan Posting

Terserah kalian ingin memposting apa jika sudah tekan Posting

Seperti yang sudah saya jelaskan sebelumnya, tidak di semua grup kalian bisa memposting secara anonim sebagai peserta anonim. Hanya di beberapa grup saja yang memang fitur anonim ini sudah diaktifkan oleh moderator dan admin grup. 

Apabila kalian moderator atau admin cobalah untuk mengaktifkan fitur ini apabila grup yang kalian kelola termasuk grup yang sering banyak orang bercerita. Tetapi untuk grup jual beli, forum, komunitas, hobi, atau yang lainnya saya kira tidak perlu. 

Itu saja yang bisa saya bahas dan sebelum saya akhiri mungkin kalian tertarik dengan pembahasan tips mengenai cara menambah pengikut dan suka di halaman Facebook. Khususnya bagi kalian yang sedang ingin memonetisasi halaman Facebook saya yakin kalian butuh tipsnya. 


EmoticonEmoticon