3 Solusi Mengatasi HP Sharp Aquos Tidak Ada Sinyalnya

3 Solusi Mengatasi HP Sharp Aquos Tidak Ada Sinyalnya

KEPOINDONESIA.id - Sharp Aquos salah satu HP bekas dari negara Jepang yang cukup banyak digunakan di Indonesia. Cukup banyak disini di kalangan tertentu yang memang tau keunggulan dari HP yang satu ini. Apa salah satu keunggulannya? salah satu keunggulannya yaitu prosesor.

Prosesor yang digunakan tergolong prosesor flagship dan masih sangat mumpuni untuk bermain game. Di beberapa tipe selain prosesor kameranya juga sekelas flagship. Bisa digunakan untuk merekam sampai resolusi 4k dan didukung OIS.

Sedangkan salah satu kekurangannya yaitu pada baterai yang kapasitasnya tergolong kecil. Selain baterai yang mungkin kalian perlu pertimbangkan yaitu pada sinyal. Karena ini merupakan HP yang diperuntukan untuk negara Jepang untuk bisa digunakan perlu melewati beberapa cara.

Tetapi jika dijual di Indonesia sudah pasti bisa digunakan untuk operator Indonesia dan kalian bisa langsung menggunakannya. Karena perlu melalui beberapa cara terkadang cara-cara tersebut bermasalah dan membuat sinyal di HP Sharp Aquos menjadi tidak ada.

Lalu bagaimana cara mengatasinya? untuk tau cara mengatasinya kalian bisa baca artikel menarik lainnya yang sudah pernah saya bahas. Seperti cara menonaktifkan paket Connex EVO setelah memperpanjang masa aktif Smartfren serta kenapa kartu SIM tidak sah di iPhone.

Pastikan APN Benar


Pertama kalian harus pastikan bahwa APN benar dan sesuai. Karena jika salah HP resmi pun akan kesulitan dan tidak akan mendapatkan sinyal. Kalian bisa edit APN yang sudah ada atau buat APN baru.

Roaming Jangan Dinonaktifkan


Apabila kalian baru membeli dan opsi Roamingnya aktif maka opsi tersebut jangan kalian matikan. Kemungkinan besar roaming tadi merupakan pendukung utama supaya bisa mendapatkan sinyal dan internet di Indonesia.

Jangan Kunci Jaringan


Dan yang terakhir jangan kunci jaringan menjadi 4g only. Kemampuan dari HP yang memang bukan resmi di Indonesia kita tidak tau. Apabila di kunci di 4g only apabila tidak ada mendapatkan jaringan 4g maka sinyal tidak akan muncul.

Sinyal yang sulit atau hilang di HP tidak resmi untuk sekarang ini sangat wajar terjadi. Seperti yang kalian ketahui peraturan pemerintah sudah sangat ketat yang mengatur mengenai smartphone tidak resmi.

Apabila tidak resmi dan tidak mendaftar IMEI atau membayar cukai maka sinyal di HP yang kalian miliki besar kemungkinan bisa hilang. Hilang tidak akan bisa muncul kecuali kalian membayar cukai atau mendaftarkan IMEI pada HP terkait.

Apakah HP minus sinyal murah dan apa bisa diperbaiki? pembahasan tersebut sudah pernah saya bahas. Jadi jika kalian belum tau apa yang dimaksud dengan HP minus sinyal dan apa kekurangannya kalian bisa baca artikel yang sudah pernah saya bahas.


EmoticonEmoticon