Cara Memindahkan dan Menyalin Folder Yang Ada di Google Drive

Cara Memindahkan dan Menyalin Folder Yang Ada di Google Drive

KEPOINDONESIA.id - Mengelola penyimpanan Google Drive dengan cara mengatur file dan folder yang ada perlu kalian lakukan. Misalnya memindah beberapa file ke folder tertentu atau memindah folder yang ada ke dalam folder lainnya.

Daripada menyalin file saya sarankan lebih baik kalian memindah file saja. Karena jika menyalin atau copy akan terjadi duplikat file dan folder dan akan membuat ruang penyimpanan menjadi penuh karena ada 2 file yang sama.

Untuk pindah atau cut file dan folder di Google Drive sangatlah mudah. Kalian bisa pilih terlebih dahulu file atau folder yang ingin kalian pindah lalu tekan pindahkan. Jika hanya saja jelaskan mungkin kalian tidak akan paham.

Oleh sebab itu langsung saja saya bahas cara salin dan memindah file dan folder yang ada di Google Drive. Tetapi yang akan saya bahas kali ini yaitu memindahkan. Karena untuk salin file saya kira tidak perlu dilakukan.

Namun sebelum lanjut kalian bisa baca beberapa artikel menarik lainnya. Seperti kenapa tidak bisa memindah file di File Manager serta cara mengatasi file OBB yang hilang sendiri dan kenapa bisa hilang padahal kalian tidak merasa menghapusnya.

Cara Memindahkan atau Cut File dan Folder Yang Ada di Google Drive


1. Kalian bisa cari dan pilih folder atau file yang ingin kalian pindahkan

Kalian bisa cari dan pilih folder atau file yang ingin kalian pindahkan

2. Selanjutnya silakan kalian tekan tombol Pindahkan

Selanjutnya silakan kalian tekan tombol Pindahkan

3. Silakan kalian pilih ingin dipindahkan ke mana

Silakan kalian pilih ingin dipindahkan ke mana

4. Jika sudah kalian pilih tekan saja Pindahkan

Jika sudah kalian pilih tekan saja Pindahkan

Bisa dibilang kalian di Google Drive bisa bebas mengelola file dan folder layaknya di File Manager. Bisa ganti nama folder dan file juga jadi kalian tidak perlu khawatir. Untuk pengalaman pengguna yang baik saya sarankan kalian membuka penyimpanan Google Drive nya lewat perangkat desktop saja. 

Jangan lewat aplikasi Google Drive di Android apalagi di iOS. Di iOS sangatlah terbatas bahkan kalian tidak bisa mengunduh file secara massal tidak seperti aplikasi Google Drive yang ada di Android. Untuk sekedar upload dan memindah-mindah mungkin masih bisa kalian lakukan. 

Itu saja yang bisa saya bahas dan sebelum saya akhiri apabila kalian ingin memindah file dan folder dari penyimpanan perangkat ke kartu SD atau sebaliknya dari kartu SD ke penyimpanan perangkat kalian bisa baca artikel mengenai pembahasan tersebut. 


EmoticonEmoticon