Maksud dan Kekurangan HP Yang Memiliki Minus Sinyal Hilang

Maksud dan Kekurangan HP Yang Memiliki Minus Sinyal Hilang

KEPOINDONESIA.id - Membeli HP secara bekas khususnya di perorangan kalian harus jeli saat mengecek HP. Karena ada penjual yang jujur dan ada yang tidak jujur. Walaupun sudah jujur dan mengatakan yang sebenarnya bisa saja ada kekurangan yang memang tidak diketahui.

Oleh karena itu sebagai pembeli kalian berperan penting dalam melihat dan mengecek HP yang ingin kalian beli. Dalam forum jual-beli atau FJB saat ini umumnya banyak ditemui HP Android dan iOS. Masing-masing memiliki cara pengecekan yang berbeda-beda.

Selain HP normal ada juga HP yang tidak normal yang memiliki kekurangan atau minus. Minus pada HP bermacam-macam mulai dari minus baterai boros, LCD yang pecah, layar yang muncul garis atau shadow dan yang lainnya.

Nah dari beberapa minus yang ada ada yang namanya minus sinyal. Minus sinyal cukup banyak diminati khususnya seseorang yang dirumah menggunakan internet rumah seperti wifi. Tetapi yang menjadi pertanyaan apa itu minus sinyal? dan apa kekurangannya?.

Untuk tau jawabannya kalian bisa baca artikel ini sampai selesai. Saya akan jelaskan mengenai apa yang dimaksud dengan HP yang minus serta apa kekurangan jika kalian membeli HP dengan minus sinyal yang hilang atau sinyal tidak mau muncul.

Namun sebelum lanjut kalian bisa baca beberapa artikel menarik lainnya yang sudah pernah saya bahas. Seperti apa HP Demo Live dan apa kelebihannya serta kalian harus tau mengenai istilah Harga NET dan harga Nego.

Pengertian HP Minus Sinyal Hilang


Jadi bagi kalian yang tidak tau minus sinyal ialah menunjukan HP yang tidak bisa menampilkan atau tidak bisa terhubung ke jaringan seluler walaupun kartu SIM sudah dimasukkan. Karena tidak bisa terhubung ke jaringan seluler HP tersebut tidak bisa digunakan untuk komunikasi.

Komunikasi yang saya maksud seperti menerima dan mengirim SMS, membuat dan menerima panggilan, atau terhubung ke jaringan internet menggunakan data seluler. Untuk penyebabnya bermasacam-macam.

Dulu untuk penyebab utamanya jika tidak karena masalah software berarti hardware nya yang bermasalah. Tetapi untuk saat ini karena ada pemblokiran IMEI pada perangkat dari luar negeri maka jika kalian memiliki HP bukan resmi wajar saja jika sinyalnya hilang karena IMEI nya diblokir.

Kelebihan dan Kekurangan HP Minus Sinyal


Untuk kelebihannya tentu saja harganya jauh lebih murah dari pada HP second atau hp bekas yang normal. Terkadang hanya karena beberapa hal setelah kalian beli kalian bisa memperbaikinya sendiri supaya sinyalnya bisa muncul kembali.

Sedangkan untuk kekurangannya yaitu tidak bisa digunakan untuk SMS, Nelpon, dan internetan. Dan koneksi yang bisa kalian gunakan hanya Wifi saja. Jadi aplikasi seperti Facebook, WhatsApp, dan TikTok masih bisa digunakan karena ada jaringan wifi.

Dari beberapa HP minus lainnya HP dengan kekurangan sinyal yang hilang cukup banyak diminati. Karena untuk masalah koneksi internet bisa menggunakan jaringan wifi dan tentu saja lebih murah karena wifi bisa terhubung ke banyak perangkat.

Tetapi jika kalian ingin membeli HP utama atau kedua saran saya beli HP baru atau jika bekas belilah yang normal. Tidak ada masalah pada layar, kamera, baterai, dan sinyal karena jika ada masalah hanya akan merepotkan kalian.

Itu saja yang bisa saya jelaskan dan sebelum saya akhiri apakah kalian sering mendengar istilah barang rare? barang yang sulit ditemukan dan jarang orang memilikinya. Nah apa itu rare? jika kalian belum tau pengertian rare kalian bisa baca artikel yang sudah pernah saya bahas mengenai arti dari kata rare.


EmoticonEmoticon