Minggu, 30 September 2018

Cara Agar Tidak Capek Menginput Data di Portal sscn.bkn.go.id

Ilustrasi menginput data di portal sscn.bkn.go.id

KEPOINDONESIA.id - Proses pendaftaran CPNS 2018 yang dilakukan di portal sscn.bkn.go.id kadang tidak berjalan dengan lancar. Ada yang memang loading yang lama atau lemot tapi akhirnya data yang kita input tetap terkirim, ada juga yang mengakses portal sscn.bkn.go.id saja tidak bisa.

Memang untuk menginput data secara online rawan data tidak terkirim, apalagi dibarengi dengan banyaknya yang mengakses portal sscn.bkn.go.id, sudah dipastikan portal akan mengalami loading yang lama sampai portal tidak dapat diakses.

Kendati pengiriman data yang gagal, kita pasti akan mulai dari awal lagi. Dengan memasukan data-data yang banyak dan diwajibkan tidak boleh ada kesalahan data, itu sangat menyusahkan. Apalagi was-was akan data yang dikirim gagal lagi.

Berikut ini adalah cara agar tidak capek menginput data di portal sscn.bkn.go.id saat data tidak terkirim atau gagal mendaftar di tengah jalan.

1. Gunakan Notepad


Notepad berfungsi untuk mengcopy menyimpan data-data kita untuk mendaftar di portal sscn.bkn.go.id tanpa harus mengetik ulang. Sudah di pastikan kita akan mengisi data yang sama kecuali untuk Kode CAPTCHA.

Jika data-data telah tersedia di Notepad, kalian tinggal copy-paste data yang di Notepad ke dalam kolom yang tersedia di portal sscn.bkn.go.id tanpa harus mengetik ulang terus menerus dan itu dapat meningkatkan kesalahan mengetik yang dapat berakibat fatal. Metode ini disarankan untuk pengguna Komputer atau Laptop.

2. Gunakan Keyboard HP yang memiliki daftar data yang kita Copy


Untuk yang ini memang lebih mudah daripada Notepad, namun untuk daftar di portal sscn.bkn.go.id, tidak disarankan menggunakan Hp ataupun Smartphone. Keyboard ini sangat berguna untuk mengcopy-paste data yang berbeda secara bersamaan. Jadi kita tinggal meng-copy data yang telah tersimpan ke kolom yang tersedia tanpa harus berpindah tab atau aplikasi.


EmoticonEmoticon