Cara Mengatasi Tidak Dapat Mengaktivasi Penentuan SMS di Xiaomi

Cara Mengatasi Tidak Dapat Mengaktivasi Penentuan SMS di Xiaomi

KEPOINDONESIA.id - Setelah HP Xiaomi kalian reboot atau kalian matikan dan kemudian kalian nyalakan kembali secara otomatis perangkat akan selalu mengaktivasi nomor khususnya nomor yang ada di SIM 1. Proses aktivasi ini berkaitan dengan akun Mi dan ada hubungannya dengan fitur pelacakan.

Ketika proses aktivasi berhasil secara otomatis notifikasi akan hilang dengan sendirinya. Tetapi jika proses aktivasi tidak berhasil akan ada notifikasi lain yaitu "Tidak dapat mengaktivasi "Penentuan posisi SMS" menggunakan SIM 1".

Atau juga bisa seperti ini "Tidak dapat aktivasi kartu SIM 2". Apakah hal ini berpengaruh pada HP Xiaomi yang kalian gunakan? tentu saja tidak. Tetapi demi keamanan HP kalian saat hilang atau dicuri usahakan SIM atau nomor yang kalian gunakan bisa di aktivasi.

Lalu bagaimana supaya nomor bisa di aktivasi? untuk tau jawabannya kalian bisa baca artikel ini sampai selesai. Ada beberapa cara yang bisa kamu coba dan lakukan untuk mengatasi "Tidak dapat mengaktivasi SMS positioning" atau masalah aktivasi kartu SIM setelah HP dinyalakan.

Namun sebelum lanjut kalian bisa baca artikel menarik lainnya yang sebelumnya sudah pernah saya bahas. Seperti cara aktivasi nomor XL baru setelah registrasi berhasil serta solusi mengatasi akun Ponta yang gagal di aktivasi.

Penyebab Tidak Dapat Mengaktivasi Penentuan SMS


Untuk penyebab "Tidak dapat mengaktivasi "Penentuan posisi SMS" menggunakan SIM 1" sendiri saya belum tau pasti. Sudah saya cari di Setelan tetapi tetap saja tidak ada cara untuk mengatasi permasalahan tersebut.

Di menu Cari Perangkat dan di menu Akun Xiaomi tetap sama saja. Saya simpulkan yang bermasalah operator yang saya gunakan. Saya coba menggunakan operator 3 dan Smartfren tidak ada masalah tetapi di operator XL selalu muncul notifikasi seperti itu.

Cara Menghilangkan Notifikasi Tidak Dapat Mengaktivasi Posisi SMS


Karena tidak bisa diatasi kalian hanya bisa menghilangkan notifikasinya. Kalian bisa nonaktifkan notifikasi dari Layanan aktivasi SIM Xiaomi di Setelan. Atau jika tetap muncul kalian hanya perlu menghapus notifikasi yang muncul setiap menyalakan ulang HP yang kalian gunakan.

Walaupun terus muncul saya kira layanan cari perangkat di HP Xiaomi yang kalian miliki tetap bisa bekerja. Jadi kalian tidak usah khawatir karena fitur Cari Perangkat di Xiaomi salah satu yang terbaik di sistem operasi Android asalkan sudah masuk ke akun Mi atau akun Xiaomi.

Di HP Android lainnya notifikasi seperti itu tidak akan pernah kalian temukan karena ini khusus Xiaomi dan POCO. Setiap perangkat nyala ulang nomor yang ada di HP perlu di aktivasi terlebih dahulu dan jika gagal sebenarnya tidak berpengaruh sama sekali.

Selain masalah posisi SIM sebelum saya akhiri apabila HP kalian hanya panggilan darurat dan sinyalnya tidak muncul kalian bisa baca artikel mengenai solusi mengatasi sinyal hilang dan hanya panggilan darurat di perangkat Android.


EmoticonEmoticon