Cara Mengatasi Pembayaran Gagal di Aplikasi PLN Mobile

Cara Mengatasi Pembayaran Gagal di Aplikasi PLN Mobile

KEPOINDONESIA.id - Jika kalian masih bingung soal bayar tagihan listrik atau beli token listrik saran saya silakan kalian install aplikasi PLN Mobile dan buat akunnya. Di aplikasi ini semua yang ada hubungannya dengan PLN bisa kalian lakukan.

Seperti membayar tagihan listrik dan beli token listrik. Selain untuk transaksi dengan aplikasi PLN Mobile kalian bisa melakukan pengaduan atau komplain serta bisa mengajukan pemasangan listrik baru.

Tetapi yang umum digunakan dan paling sering digunakan yaitu untuk transaksi. Apakah kalian sering melakukan transaksi dan di beberapa transaksi ternyata tidak berhasil atau pembayaran gagal? jika iya kalian tidak sendirian.

Cukup banyak pengguna aplikasi PLN Mobile yang mengeluhkan transaksi mereka di aplikasi tersebut sering bermasalah. Asalkan saldo belum terpotong sebenarnya bukan masalah besar, kalian tinggal melakukan transaksi ulang.

Apabila kalian mengalami masalah tersebut dan tidak normal-normal kalian bisa baca artikel ini sampai selesai. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca pembahasan lainnya seperti aplikasi PLN Mobile tidak bisa dibuka atau arti bahasa gaul apa itu Sobat PLN.

Ulangi Transaksi, Jika transaksi belum berhasil atau gagal silakan kalian ulangi transaksi. Karena memang terkadang transaksi bisa error yang menyebabkan gagal atau tidak berhasil diselesaikan.

Cek Metode Pembayaran, Kalian bisa cek metode pembayaran yang kalian gunakan di PLN Mobile apakah normal dan ada saldonya. Jika tidak ada saldonya wajar saja jika transaksi gagal karena tidak bisa dilanjutkan.

Hapus Cache Aplikasi PLN Mobile, Bisa saja aplikasi PLN Mobile error. Untuk mengatasi aplikasi yang error ada beberapa cara yang bisa kalian coba dan lakukan. Salah satunya dengan cara menghapus cache aplikasi.

Hubungi Bantuan, Terakhir kalian bisa hubungi bantuan dari aplikasi PLN Mobile. Bisa lewat aplikasinya langsung jika ada menu Bantuan atau Hubungi atau kalian bisa hubungi lewat email, akun sosial media jika memang ada, atau lewat telepon.

Tidak hanya di PLN Mobile saja, transaksi dan pembayaran yang gagal bisa terjadi di layanan apapun. Mulai dari marketplace seperti Shopee dan Lazada, di aplikasi dan game, ataupun di Play Store. Jadi kalian tidak perlu panik secara berlebihan.

Bagaimana jika transaksi gagal tetapi sudah terpotong? biasanya akan otomatis refund ke metode pembayaran terkait. Tetapi jika tidak kalian bisa aktifkan saldo PLN Mobile karena bisa saja refundnya ke saldo PLN Mobile.

Itu saja yang bisa saya bahas dan jelaskan dan sebelum saya akhiri kalian bisa baca artikel mengenai cara bayar dengan metode pembayaran pospay. Walaupun pembayaran offline seperti minimarket dan di kantor pos hanya dilakukan oleh orang tertentu tetapi masih banyak yang melakukannya.


EmoticonEmoticon