Nomor Telepon +84 dan +65 Dari Negara Mana?

Nomor Telepon +84 dan +65 Dari Negara Mana?

KEPOINDONESIA.id - Apabila menerima panggilan telepon yang tidak tau siapa pemiliknya saya jarang sekali menerimanya. Apalagi jika panggilan bukan berasal dari Indonesia yang menggunakan kode +62 maka tidak akan saya angkat.

Seperti yang kalian tau kode telepon untuk negara Indonesia yaitu +62, jadi semua nomor dari operator seluler pasti menggunakan kode tersebut. Sedangkan jika negara lain memiliki kode telepon yang berbeda.

Belakangan ini saya sering di telepon oleh nomor yang tidak dikenal dari negara selain Indonesia. Kenapa saya tau itu bukan dari Indonesia? karena kode teleponnya bukan +62 melainkan +84 dan +65.

Sudah jelas itu dari luar negeri jadi tidak saya angkat. Nah yang menjadi pertanyaan kode telepon +65 dan kode telepon +84 berasal dari negara mana? pasti kalian belum tau. Memang kedua kode telepon tadi terlihat asing.

Supaya kalian tau kali ini saya akan membahas mengenai asal dari kedua kode telepon tadi. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca artikel lainnya seperti nomor +12024558888 milik siapa serta apa yang dimaksud dengan kode prefix operator seluler di Indonesia.

+84 Dari Vietnam, Yang pertama entah kenapa belakangan ini saya sering ditelpon dari nomor +84 90 627 41 xx yang sebelumnya tidak pernah menghubungi saya sama sekali. Bisa dikatakan nomor tersebut menghubungi saya satu bulan belakangan ini.

Entah ini nomor dari siapa yang jelas karena dengan awalan +84 bisa disimpulkan penelpon menggunakan operator seluler Vietnam. Untuk lokasinya tidak harus dari Vietnam tetapi bisa dikatakan ini adalah kode telepon untuk negara Vietnam.

+65 Dari Singapura, Yang berikutnya saya juga belakangan ini sering mendapatkan telepon dari nomor +65 6347 58xx. Untuk yang satu ini di perangkat iPhone saya tertulis bahwa ini nomor dari Singapura.

Ya memang betul ini dari Singapura, tetapi saya juga tidak tau ini nomor milik siapa. Yang jelas kode telepon negara Singapura yaitu +65 mirip dengan Indonesia yaitu ++62. Karena tidak tau dari siapa maka sudah jelas saya tolak.

Tidak ada salahnya menerima panggilan yang tidak jelas. Tetapi bagi saya dan mungkin bagi sebagian orang ini sangat menyebalkan dan tidak penting. Apabila memang penting pasti akan di susul dengan mengirim pesan teks atau SMS.

Karena lewat pesan teks pesan jelas akan langsung tersampaikan tanpa perlu saling berbicara terlebih dahulu. Selain Singapura mungkin kalian perlu kode telepon dari negara tetangga seperti +60 Indonesia dan +61 Australia.

Itu saja yang bisa saya jelaskan dan sebelum saya akhiri mungkin kalian perlu tau mengenai nomor +6011. Nomor ini dulu cukup sering menghubungi beberapa orang termasuk saya jadi apabila kalian dihubungi juga kalian bisa tau ini nomor milik siapa.


EmoticonEmoticon