Penyebab Saldo LinkAja Berkurang 2 Ribu Setiap Bulannya Tanpa Ada Transaksi

Penyebab Saldo LinkAja Berkurang 2 Ribu Setiap Bulannya Tanpa Ada Transaksi

KEPOINDONESIA.id - Belakangan ini pengguna LinkAja dibuat bingung karena saldo mereka berkurang sendiri senilai Rp. 2.000. Itu pada akun LinkAja yang ada saldonya, pada akun yang tidak ada saldonya saya sendiri kurang tau kebetulan akun saya ada sedikit saldo walaupun tidak pernah digunakan.

Tidak hanya sekali saja tetapi rencananya setiap bulan akan dikenakan biaya pada akun LinkAja tertentu. Pada akun yang seperti apa itu? untuk tau jawabannya kalian bisa baca artikel ini sampai selesai.

Karena kali ini saya akan membahas mengenai transaksi senilai Rp. 2.000 yang tidak dilakukan oleh pengguna LinkAja. Apakah semua pengguna akan dikenakan biaya? jawabannya tidak. Apa jika sudah dikenakan biaya akan terus seperti itu?.

Dari apa yang saya ketahui jika sudah dikenakan biaya maka seterusnya akan dikenakan biaya. Supaya tidak dikenakan biaya kalian bisa memiliki 2 opsi. Untuk tau apa saja tindakannya kalian bisa baca artikel ini sampai selesai.

Namun sebelum lanjut kalian bisa baca beberapa artikel yang sudah pernah saya bahas sebelumnya. serta kenapa proses upgrade akun LinkAja lama dan sering gagal serta solusi mengatasi akun DANA tidak bisa di upgrade ke Premium.

Penyebab Saldo LinkAja Berkurang Rp. 2.000


Bisa dibilang efektif mulai 30 November 2022 ada biaya layanan platform di LinkAja pada akun yang tidak aktif. Apabila akun LinkAja kalian statusnya berubah menjadi tidak aktif nantinya setiap bulan akan dikenakan biaya layanan platform sebesar Rp. 2.000.

Biaya layanan platform ini bisa berubah sewaktu-waktu sesuai kebijakan LinkAja dengan pemberitahuan sebelumnya kepada pengguna LinkAja. Jadi kalian tidak usah panik karena akun LinkAja kalian tetap aman.

Apa Yang Dimaksud Dengan Status Akun Tidak Aktif di LinkAja


Status Akun Tidak Aktif adalah akun LinkAja (termasuk akun LinkAja Syariah) yang tidak memiliki transaksi selama 6 (enam) bulan secara berturut-turut sejak tanggal transaksi terakhir, dengan memperhatikan ketentuan mengenai masa tenggang.

Jadi sebelum status berubah menjadi tidak aktif ada yang namanya masa tenggang. Walaupun tepat hari ini 6 bulan kalian tidak melakukan transaksi akun LinkAja kalian tidak akan langsung berubah menjadi akun tidak aktif.

Lebih jelas mengenai biaya platform LinkAja pada akun tidak aktif dan apa saja kriteria akun LinkAja yang tidak aktif kalian bisa langsung kunjungi halaman syarat dan ketentuan akun tidak aktif LinkAja.

Silakan kalian baca seksama dan cari solusi untuk mengaktifkan akun LinkAja yang statusnya sudah tidak aktif. Sangat disayangkan memang kenapa harus ada biaya platform jika akun tidak aktif. Ada banyaknya dompet digital bebas pengguna ingin menggunakan yang mana.

Itu saja yang bisa saya bahas dan sebelum saya akhiri apabila saldo DANA kalian berkurang sendiri kalian harus tau penyebabnya. Untuk kasus yang di DANA permasalahan saldo yang berkurang sendiri memang sedang banyak terjadi dan membuat kekhawatiran pada pengguna DANA itu sendiri.


EmoticonEmoticon