Cara Menyimpan Project Kinemaster Supaya Tidak Hilang

Cara Menyimpan Project Kinemaster Supaya Tidak Hilang

KEPOINDONESIA.id - Saat menggunakan Kinemaster untuk mengedit video, pasti kita membuat beberapa project sampai benar-benar project yang kita buat sesuai. Membuat project banyak memang lebih baik dari pada kita harus memulainya dari awal.

Ini mencegah kita lebih suka project yang sebelumnya, tetapi kita tidak menyimpan project yang tadi. Oleh sebab itu membuat beberapa project untuk mengedit 1 video tidaklah masalah, ini sangat wajar sekali.

Yang menjadi masalah jika kita memiliki project yang banyak dan bagaimana cara menyimpan project tadi jika kita ingin mengganti smartphone atau ingin reset ponsel kita secara penuh supaya semua project di aplikasi Kinemaster tidak terhapus?

Saya yakin ini adalah pertanyaan yang sering ditanyakan beberapa pengguna yang menggunakan Kinemaster tetapi sering gonta-ganti HP. Apakah kita bisa menyimpan data project Kinemaster? tentu saja bisa, karena yang akan saya bahas memanglah itu.

Jadi kali ini saya akan membahas mengenai cara menyimpan data project di Kinemaster supaya tidak hilang atau terhapus. Sedangkan untuk beberapa pembahasan seperti cara mempercepat proses export di Kinemaster atau cara mengatasi aplikasi Kinemaster tidak bisa menyimpan akan saya bahas lain waktu jika sempat.

Karena kali ini saya hanya akan fokus untuk menyimpan data dari aplikasi Kinemaster. Tetapi sebelum lanjut kalian bisa baca beberapa artikel menarik lainnya seperti cara menghilangkan subtitle di MX Player dan solusi lapisan video di Kinematser sudah terlampaui.

Cara Menyimpan Preoject Video di Kinemaster


1. Langkah pertama silakan kalian buka File Manager lalu pilih Memori Internal. Jika kalian tidak menggunakan SD Card, pilihannya pasti hanya ada memori internal saja. Lalu cara folder Kinemaster

1. Langkah pertama silakan kalian buka File Manager lalu pilih Memori Internal. Jika kalian tidak menggunakan SD Card, pilihannya pasti hanya ada memori internal saja. Lalu cara folder Kinemaster

2. Terakhir silakan kamu pilih ingin menyimpan project nya saja atau ingin menyimpan seluruh data Kinemaster. Jika kalian ingin menyimpan projectnya saja, kalian cukup mengkompres folder Projects menjadi .zip. Jika kalian ingin menyimpan seluruh data aplikasi Kinemaster silakan kalian kompres folder Kinemaster menjadi .zip

2. Terakhir silakan kamu pilih ingin menyimpan project nya saja atau ingin menyimpan seluruh data Kinemaster. Jika kalian ingin menyimpan projectnya saja, kalian cukup mengkompres folder Project menjadi .zip. Jika kalian ingin menyimpan seluruh data aplikasi Kinemaster silakan kalian kompres folder Kinemaster menjadi .zip

3. Selanjutnya kalian simpan hasil kompres tadi. Jika ingin di restore kalian cukup ekstrak file .zip tadi dan pindahkan ke folder Kinemaster yang sekarang

Nah itu dia cara untuk menyimpan data project video Kinemaster. Caranya mudah sekali dan dijamin data project kalian tidak akan terhapus. Jika kalian ingin gonta-ganti HP atau melakukan hard reset berulang kali maka kalian tidak usah cemas lagi. 

Sedangkan jika kalian menggunakan aplikasi Dolby Atmos tetapi aplikasi selalu berhenti, kalian bisa baca solusi Dolby Atmos tidak bisa digunakan. Memang jika ponsel kita tidak support, menginstall aplikasi tersebut sama saja percuma. 


EmoticonEmoticon