Apakah iPhone X di Tahun 2023 Masih Layak Untuk Dimiliki? Simak Ulasan iPhone X di Tahun 2023

Apakah iPhone X di Tahun 2023 Masih Layak Untuk Dimiliki? Simak Ulasan iPhone X di Tahun 2023

KEPOINDONESIA.id - iPhone X salah satu loncatan inovasi keren dari Apple yang membuat iPhone X sangat berbeda dari iPhone yang ada sebelumnya. Mulai dari sistem keamanan yang dari Touch ID diganti dengan Face ID, layar yang menjadi full screen, serta adanya notch yang membuat iPhone X menjadi lebih berbeda.

Walaupun di iPhone 14 series notch mulai diganti dengan dynamic island tetapi menurut saya notch lebih bagus dari dynamic island. Tentu saja ini sesuai selera jadi tidak bisa dijadikan patokan. Dari segi penampilan iPhone X masih sangat layak sampai 5 atau 10 tahun kedepan.

Hanya saja untuk spesifikasi dan dapur pacunya bisa dikatakan tidak baru lagi. Apakah masih layak untuk tahun 2023? menurut saya masih layak dan masih sangat keren dan mumpuni mengingat produk iPhone dari Apple sangatlah tangguh.

Sebagai contoh iPhone 6 dan iPhone 7 yang sudah ada sejak beberapa tahun yang lalu sampai saat ini masih banyak digunakan. Untuk itu kali ini saya akan menjelaskan apa saja yang membuat iPhone X masih layak dimiliki dan apa saja yang membuatnya tidak layak dimiliki.

Namun sebelum lanjut kalian bisa pembahasan lainnya mengenai iPhone yang sudah pernah saya bahas. Seperti cara mematikan iPhone saat hang secara paksa serta solusi mengatasi App Store tidak bisa dibuka dan tidak bisa terhubung.

Alasan Kenapa iPhone X Masih Layak Dibeli dan Dimiliki di Tahun 2023


Desain dan Tampilan Yang Keren


Apabila kalian membeli iPhone X maka kalian tidak akan merasa minder memilikinya. Dari segi tampilan serta desain bagian belakangan dan depan masih sangat-sangatlah keren. Daripada iPhone 11 ke atas yang menggunakan lensa kamera boba saya kira bentuk lensa kamera iPhone X lebih keren.

Performa Masih Kencang


Tidak dipungkiri performa chipset dari iPhone tetap masih kencang jika dibandingkan dengan perangkat Android di tahun yang sama dengan spesifikasi yang sama juga. Selain kencang tentu saja hemat baterai karena memang iOS terkenal hemat daya.

Daya Tahan Baterai Masih Cukup


Tergantung dari iPhone X yang kalian beli. Jika kalian membeli produk yang masih baik tentu saja daya baterainya masih lama. Ini sepenuhnya tergantung dari baterai itu sendiri tetapi secara umum daya baterainya masih sangat awet.

Kamera Masih Sangat Layak


Kamera dari iPhone sudah tidak diragukan dan memang selalu dibuat menjadi paling bagus di masanya. Jadi belilah iPhone X selain dapat desain yang bagus kalian juga mendapatkan hasil kamera yang sangat memuaskan.

Masih Support iOS 16


Walaupun mungkin iOS 16 menjadi versi terakhir tetapi walaupun sudah tidak mendapatkan pembaruan lagi iPhone X tetap aman digunakan karena akan tetap mendapatkan pembaruan keamanan secara rutin.

Alasan Kenapa iPhone X Tidak Layak Dibeli dan Dimiliki di Tahun 2023


Sudah Tidak Ada Versi Terbaru


Saya kira iPhone X sudah tidak ada versi terbarunya. Jadi jika kalian ingin membeli iPhone X harus membeli secara bekas dan ini tidak menjamin performa dan daya tahan baterai masih baik. Jadi pintar-pintarlah mencari iPhone X yang layak untuk dimiliki.

iOS 16 Menjadi iOS Terakhir


Apabila kalian membeli iPhone karena keamanannya mungkin perlu dipertimbangkan dengan pembaruan iOS untuk terakhir kalinya. Walaupun tetap akan mendapatkan pembaruan keamanan tetapi keamanan yang ada hanya sebatas pada iOS 16 saja dan jika di iOS 17 ada fitur keamanan baru kalian tidak akan bisa mencobanya.

Ada iPhone 11


Daripada iPhone X saya lebih merekomdnasikan iPhone 11 karena masih tersedia dibeli secara baru. Harga dari iPhone 11 juga sudah murah sekitar 7 jutaan dengan semua yang serba baru tentu saja rasa memiliki iPhone X dengan iPhone 11 jelas berbeda.

Belum Mendukung Jaringan 5G


Karena memang saat iPhone X dirilis teknologi 5G belum populer jadi ini wajar sekali. Untuk saya jaringan yang belum 5G tidak begitu masalah karena memang 4G sudah sangat kencang sekali dan lebih dari cukup.

Kesimpulannya iPhone X masih layak dimiliki apabila kalian menemukan unit yang bagus karena memang sudah tidak tersedia yang baru. Jika ingin yang baru kalian bisa beli iPhone 11 yang pastinya lebih baik daripada iPhone X.

Apakah iPhone X sudah tua? saya kira tidak. Apakah desain iPhone X mulai tertinggal? walaupun tertinggal desain iPhone X tetap masih bagus jika dibandingkan dengan perangkat Android terbaru. Bagaimana dengan kualitas kamera dan performanya? sangat wajar jika kalah jika dibandingkan dengan produk keluaran saat ini.

Saya tekankan lagi jika ada unit yang bagus masih sangat layak untuk dibeli karena iPhone X salah satu iPhone terbaik menurut saya. Karena iPhone pertama yang banyak menggunakan teknologi baru jika panas kalian harus mendinginkannya dan saya pernah membahas mengenai solusi HP iPhone yang panas berlebihan.


EmoticonEmoticon