Cara Memindah DM Instagram Dari Umum ke Utama atau Sebaliknya

Cara Memindah DM Instagram Dari Umum ke Utama atau Sebaliknya

KEPOINDONESIA.id - Di menu DM Instagram apabila kalian perhatikan ada 3 menu yaitu Utama, Umum, dan Permintaan. Masing-masing pesan atau DM yang ada di menu tersebut sebenarnya prioritasnya sama yaitu akan langsung kalian ketahui apabila ada DM masuk.

Hanya saja tidak akan kalian sadari apabila kalian tidak membaca notifikasi atau pemberitahuan yang muncul. Kenapa bisa seperti itu? karena kebanyakan orang hanya fokus pada DM yang ada di menu Utama saja.

Di menu lainnya seperti Umum dan Permintaan tidak akan sadar bahwa ada pesan apabila tidak ada notifikasi atau kalian cek langsung. Utama diperuntukan untuk DM khusus pengikut kalian  dan orang yang kalian ikuti.

Umum untuk akun yang belum kalian ikuti tetapi menghubungi kalian terlebih dahulu. Sedangkan permintaan bisa dikatakan DM dari akun-akun Instagram yang terindikasi melakukan spam jadi oleh sistem Instagram langsung di filter.

Apa bisa DM yang ada di Instagram di pindah menunya? dari Utama ke Umum atau Umum ke Utama? tentu saja bisa. Seperti yang akan saya bahas kali ini saya akan menjelaskan cara memindah DM dari Utama ke Umum dan dari Umum ke Utama.

Namun sebelum lanjut kalian bisa baca beberapa artikel menarik lainnya yang sudah pernah saya bahas. Seperti cara balas pesan tertentu yang ada di Instagram seperti di WhatsApp serta cara membagikan postingan video atau foto yang ada di Instagram ke DM akun seseorang.

Cara Memindah Pesan DM Instagram ke Beda Menu


1. Sebagai contoh saya akan memindahkan salah satu DM yang ada di Umum ke Utama

Sebagai contoh saya akan memindahkan salah satu DM yang ada di Umum ke Utama

2. Buka DM nya lalu kalian buka menu informasi DM dibagian atas

Buka DM nya lalu kalian buka menu informasi DM dibagian atas

3. Selanjutnya silakan pilih Kontrol obrolan

Selanjutnya silakan pilih Kontrol obrolan

4. Terakhir pada opsi Pindahkan ke Utama silakan tekan Pindahkan

Terakhir pada opsi Pindahkan ke Utama silakan tekan Pindahkan

Untuk cara memindahkan DM yang ada di Utama ke Umum juga sama saja. Hanya saja opsi nya Pindahkan ke Umum dan bukan Pindahkan ke Utama. Kalian bisa pindahkan DM yang ada kapan saja secara bebas karena memang tidak ada batasannya. 

Sedangkan untuk yang ada di Permintaan Pesan kalian memiliki 3 pilihan yaitu Blokir, Hapus, dan Terima. Blokir akan memblokir akun terkait, hapus akan menghapus pesan, dan terima akan menerima pesan supaya masuk ke menu Umum atau Utama. 

Itu saja yang bisa saya bahas dan sebelum saya akhiri kalian bisa baca artikel mengenai cerita Instagram orang yang tidak bisa dibalas atau dikomentari. Ini salah satu privasi jadi jika kalian ingin mencobanya kalian juga bisa mengaktifkan fitur serupa. 


EmoticonEmoticon