Cara Mengatasi Kode QR WhatsApp Web Yang Tidak Bisa Dipindai

Cara Mengatasi Kode QR WhatsApp Web Yang Tidak Bisa Dipindai

KEPOINDONESIA.id - Kalian yang ingin menggunakan dan mengakses WhatsApp lewat perangkat desktop tanpa perlu keluar dari akun WhatsApp utama kalian bisa memanfaatkan WhatsApp Web. WhatsApp Web kini sudah sangat canggih dan mirip dengan aplikasi WhatsApp di Android.

Selain tampilannya sudah sangat mirip dengan aplikasi WhastApp, kalian juga sudah bisa mengakses WhatsApp Web tanpa perlu perangkat utama terhubung ke internet. Jadi sepenuhnya data WhatsApp bisa kalian akses langsung lewat WhatsApp Web.

Ini membantu sekali karena biasanya akun utama WhatsApp ada di perangkat utama yang terkadang perlu di cas dan dirawat supaya tidak cepat rusak. Jika kalian mengakses WhatsApp Web tetapi perangkat utama wajib terhubung ke internet itu sama saja bohong.

Untuk penjelasan mengenai WhatsApp Web tidak akan saya bahas lebih lanjut seperti cara menghubungkan akun WhatsApp dengan WhatsApp Web, cara mengatur WhatsApp Web, cara melihat daftar kontak di WhatsApp Web, atau yang lainnya.

Karena yang akan saya bahas kali ini yaitu mengenai kode QR WhatsApp Web yang tidak muncul atau tidak mau tampil saat ingin di scan. Jadi untuk pertama kali kalian harus scan kode QR di situs web.whatsapp.com lewat aplikasi WhatsApp yang kalian gunakan.

Sebelum berhasil kalian scan atau pindai, kalian tidak akan bisa menggunakan WhatsApp Web. Nah yang menjadi pertanyaan ialah, bagaimana cara mengatasi kode QR di situs WhatsApp Web yang tidak muncul?.

Untuk tau cara mengatasinya supaya kode QR WhatsApp Web muncul kalian bisa baca artikel ini sampai. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca artikel mengenai cara simpan status WhatsApp orang tanpa aplikasi serta cara hapus perangkat tertaut di akun Telegram.

Cara Menampilkan Kode QR WhatsApp Web Yang Tidak Muncul


1. Pastikan Halaman Termuat Sempurna


Pertama kalian wajib memastikan halaman WhatsApp Web termuat sempurna. Karena jika tidak termuat sempurna seperti karena koneksi internet lambat kemungkinan besar pada bagian Kode QR atau QR Code tidak akan tampil.

2. Muat Ulang Halaman WhatsApp Web


Selain memastikan bahwa halaman sudah termuat sempurna kalian juga bisa muat ulang atau reload halaman web.whatsapp.com supaya bagian Kode QR tampil. Cara ini bisa menjadi alternatif dan wajib kalian coba.

3. Ganti Browser


Terakhir jika kode QR WhatsApp Web yang ingin di pindai tidak tampil kalian bisa coba ganti dan akses web.whatsapp.com lewat browser lainnya. Misalnya awalnya kalian menggunakan Opera Browser kalian bisa coba buka lewat Google Chrome atau Mozilla Firefox.

Untuk kasus kode QR WhatsApp Web yang tidak muncul rata-rata disebabkan oleh penyebab yang sudah saya sebutkan diatas. Untuk masalah lainnya seperti Kode QR yang tidak bisa di pindai atau WhatsApp Web sering keluar sendiri itu disebabkan oleh penyebab lain.

Misalnya ada waktu dan saya telah menemukan penyebabnya maka nanti akan saya bahas juga. Jarang terjadi akan tetapi ada yang mengalami masalah seperti ini, oleh karena itu saya buatkan artikel mengenai solusi kode QR WhatsApp Web yang tidak tampil.

Kalian pengguna iPhone atau iPhone dan aplikasi WhatsApp sering memulai terus saat dibuka yang menyebabkan notifikasi tidak masuk? jika kalian sering mengalaminya kalian bisa baca artikel yang sudah pernah saya bahas mengenai hal tersebut.


EmoticonEmoticon