4 Cara Mengatasi Toko Kita Tidak Muncul di Pencarian Shopee Saat Dicari

4 Cara Mengatasi Toko Kita Tidak Muncul di Pencarian Shopee Saat Dicari

KEPOINDONESIA.id - Wajar saja jika baru memiliki dan membuat akun toko di Shopee dan kita penasaran dengan toko yang kita buat. Biasanya orang yang baru membuat akun toko akan mencari toko mereka di kolom pencarian Shopee.

Saat awal-awal membuat dan memiliki akun toko Shopee hal tersebut akan sia-sia. Walaupun kalian mencoba menemukan toko kalian tetap saja tidak akan ditemukan. Kenapa begitu? yang pertama cukup sulit untuk tampil di pencarian Shopee.

Toko yang sudah aktif lama dan memiliki banyak pembeli saja susah apalagi toko baru. Selain itu jika baru membuat toko sistem Shopee belum mengenal toko yang kita miliki dan ini sangat wajar sekali. Tidak hanya di Shopee saja melainkan di Facebook, TikTok, dan di YouTube.

Lalu bagaimana supaya akun toko yang kalian miliki bisa tampil di pencarian saat kalian cari atau orang lain mencarinya? untuk tau jawabannya kalian bisa baca artikel ini sampai selesai. Akan saya bahas bagaimana supaya toko kalian tampil di pencarian Shopee.

Namun sebelum lanjut kalian bisa baca beberapa artikel menarik lainnya. Seperti solusi mengatasi tidak bisa checkout barang atau produk di Shopee serta cara chat atau mengirim pesan ke penjual di Shopee.

Gunakan Nama Yang Tidak Umum


Kalian wajib menggunakan nama yang berbeda dari nama toko lainnya yang ada di Shopee. Ada sedikit kemiripan saja hanya toko dengan performa yang baik yang akan tampil. Jika nama toko kalian pasaran maka untuk tampil di pencarian Shopee akan sulit.

Produk Tidak Memenuhi Kebijakan Shopee


Tampilnya nama toko di Shopee pada pencarian sepenuhnya di dukung oleh produk yang dijual. Apabila produk yang ada di toko kalian tidak bagus atau bahkan melanggar kebijakan Shopee maka nama toko kalian akan dinilai buruk oleh tim Shopee. Karena dinilai buruk maka tidak akan ditampilkan dalam pencarian.

Performa Toko Naik Turun


Seperti yang sudah saya sebutkan tadi bahwa jika ada beberapa toko dengan nama yang mirip atau bahkan sama hanya akan ada 1 atau 2 toko yang akan ditampilkan oleh sistem Shopee. Jika performa toko kalian naik turun maka jika sedang turun tidak akan tampil dan saat performa naik baru akan tampil lagi.

Tunggu Saja


Menaikkan nama toko di Shopee sama susahnya menaikkan produk dan barang yang kalian jual supaya berada di pencarian paling atas. Sebenarnya nama toko tidak terlalu penting karena pembeli akan langsung mencari produk apa yang mereka ingin beli bukan berdasarkan tokonya.

Memang nama toko yang dapat dicari terlihat keren dan memiliki nilai branding tersendiri. Tetapi tanpa hal tersebut asalkan penjualan di toko kalian bagus saya rasa nama toko yang sulit atau tidak bisa dicari sama sekali bukanlah masalah besar.

Shopee, Tokopedia, dan marketplace lainnya tidak ingin membingungkan pembeli dengan banyaknya nama toko. Hanya beberapa toko yang memang direkomendasikan ketika dicari di kolom pencarian dan ini bisa saja berubah-ubah.

Sebelum saya akhiri saya harap kalian menjadi pembeli yang baik ketika memberi ulasan. Ketika ulasan yang kalian kirim ternyata keliru kalian bisa ubah ulasan atau penilaian yang sudah terkirim di Shopee jika memang keliru atau kalian salah pencet.


EmoticonEmoticon