5 Tips Supaya Produk Kita Muncul di Pencarian Shopee Tanpa Beriklan

5 Tips Supaya Produk Kita Muncul di Pencarian Shopee Tanpa Beriklan

KEPOINDONESIA.id - Saya sudah pernah membahas mengenai tips supaya produk yang kalian jual di Tokopedia tampil di pencarian teratas Tokopedia. Tips nya sangat sederhana dan bisa kalian terapkan menggunakan akun Toko baru sekalipun.

Selain Tokopedia ada juga marketplace lainnya yang juga sangat populer yaitu Shopee. Penjual atau seller di Shopee tidak kalah banyaknya dan banyak yang ingin mencoba peruntukan juga. Jadi banyak penjual baru yang berjualan online di Shopee.

Tetapi saya lihat banyak yang kurang berhasil karena tidak ada pesanan masuk. Entah kenapa bisa saja karena saingannya banyak, produk kurang murah, atau saat dicari lewat pencarian produk yang dijual tidak tampil.

Untuk penyebab nya sangat banyak yang bisa menyebabkan produk yang dijual di Shopee tidak tampil di pencarian salah satunya karena sudah ada produk yang dijual terlebih dahulu. Mungkin yang kalian ingin tau, bagaimana caranya supaya produk muncul dan tampil di pencarian aplikasi Shopee?.

Caranya mudah sekali jadi jika kalian penasaran dan ingin tau kalian bisa baca artikel ini sampai selesai. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca apa yang dimaksud halaman sedang dalam perbaikan di Shopee serta apa yang dimaksud dengan limit kredit sementara si Shopee PayLater.

Tips Supaya Produk di Shopee Tampil di Pencarian Atas


1. Gunakan Judul Produk Yang Menarik dan Relevan


Judul produk salah satu hal yang perlu kalian perhatikan karena di Shopee kalian bisa mengubah judul produk dengan mudah. Sebagai contoh kalian menjual Hoodie yang ada kaitannya dengan negara Jepang dan Anime.

Selain menggunakan kata kunci Hoodie kalian bisa gunakan kata kunci Jaket, Sweater, atau yang lainnya. Memang tidak disarankan menggunakan terlalu banyak kata kunci tetapi bis kalian atur dan sesuaikan saja.

2. Kata Kunci di Deskripsi Produk dan Hashtag


Selain di judul kalian bisa menambahkan kata kunci di deskripsi produk dan tambahkan hashtag. Supaya hal-hal yang tidak kalian inginkan tidak terjadi buatlah senatural mungkin dan jangan terlalu berlebihan.

3. Buat Harga Produk Yang Menarik


Misalnya kalian ingin menjual produk dengan harga Rp. 17.000 jangan kalian tulis seperti itu. Bisa kalian tulis menjadi Rp. 16.999 atau Rp. 17.999. Walaupun dari segi harga tidak ada bedanya tetapi ini bisa menarik calon pembeli.

4. Lengkapi Foto Produk


Foto produk sangat penting karena sebagai pertimbangan calon pembeli untuk membeli produk. Semakin banyak dan semakin bagus foto produk yang kalian gunakan itu semakin bagus karena semakin menarik pembeli.


5. Jangan Lupa Promosi


Nah yang terakhir jangan lupa promosi. Baik jualan offline atau online promosi itu sifatnya penting. Kalian bisa promosikan toko atau produk yang kalian jual ke internet seperti media sosial atau ke grup WhatsApp.

Supaya tidak sia-sia promosinya kalian harus melakukan promosi tertarget. Jika kalian menjual produk bagi wanita kalian bisa jual atau mempromosikan ke grup atau manapun itu yang terdapat banyak wanita sesuai produk yang kalian jual tadi.

Tidak mudah dan butuh beberapa bulan jika produk yang kalian jual memiliki tingkat persaingan yang tinggi. Asalkan produk yang kalian miliki punya value tersendiri, harganya bersahabat, dan kalian rajin promosi pasti nantinya akan pecah telor juga.

Jadi itu saja pembahasan dari saya dengan apa yang sudah saya katakan tadi semoga produk yang kalian jual di Shopee bisa tampil di pencarian teratas aplikasi dan situs web Shopee. Ingin mengubah nama di akun toko Shopee kalian? kalian bisa baca artikel mengenai hal tersebut.


EmoticonEmoticon