Fungsi Mi Pesan di Xiaomi Bisa Mengirim SMS Secara Gratis

Fungsi Mi Pesan di Xiaomi Bisa Mengirim SMS Secara Gratis

KEPOINDONESIA.id - Aplikasi perpesanan kini sudah sangat tidak dibutuhkan karena hanya beberapa persen saja dari pengguna perangkat Android dan iOS yang menggunakan layanan ini. Semua sudah beralih menggunakan aplikasi chatting dan sosial media.

Salah satu kekurangan yang membuat banyak orang meninggalkan aplikasi perpesanan seperti SMS yaitu biayanya yang mahal. Selain biayanya yang mahal fitur yang tersedia juga tidak banyak dan dominan pesan teks saja

Sedangkan untuk aplikasi chatting dan sosial media terbilang cukup murah walaupun tidak bisa dikatakan gratis. Selain itu fitur yang ada juga melimpah bisa mengirim file seperti foto dan video dengan size yang besar. 

Semakin sering kalian mengirim dan menerima pesan dengan internet penggunaan kuota juga akan semakin banyak, tetapi tidak akan sampai sebanyak dan semahal layanan SMS. Untuk menarik pengguna Xiaomi menghadirkan Mi Pesan.

Apa aplikasi Mi Pesan ini? Mi Pesan adalah aplikasi yang dirancang untuk mengirim pesan teks seperti SMS tanpa biaya atau pulsa. Tidak hanya Xiaomi saja, semua pabrikan kini berlomba-lomba membuat aplikasi Perpesanan yang menggunakan internet termasuk Apple dengan iMessage yang mereka miliki.

Lebih jelas mengenai Mi Pesan atau Mi Message yang ada di HP Xiaomi kalian bisa baca artikel ini sampai selesai. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca artikel menarik lainnya seperti kenapa iMessage tidak bisa mengirim SMS serta kartu perdana terbaik dan termurah untuk SMS-an.

Mengenal Mi Pesan Xiaomi


Mi Message atau Mi Pesan merupakan layanan pesan singkat atau SMS yang dirancang oleh Xiaomi untuk bisa mengirim SMS tanpa biaya alias gratis ke sesama pengguna Xiaomi. Sama halnya iMessage di iPhone yang layanannya hanya tersedia di perangkat Apple saja.

Kenapa bisa gratis? karena di desain seperti aplikasi chatting yaitu mengirim pesan menggunakan data internet. Tidak akan mengurangi pulsa sama sekali tetapi jika tidak bisa terhubung ke internet kemungkinan kalian tidak akan bisa mengirim dan menerima pesan.

Fungsi Mi Pesan di Xiaomi


Fungsinya sama seperti aplikasi Perpesanan yaitu untuk mengirim pesan teks. Hanya saja cara kerjanya berbeda dan kemungkinan fiturnya lebih lengkap sedikit daripada aplikasi perpesanan yang menggunakan pulsa untuk mengirim SMS.

Jadi apabila kalian penasaran dan tertarik silakan coba aktifkan. Tetapi ingat ini hanya berlaku bagi sesama pengguna HP Xiaomi saja yang mungkin sama-sama sudah mengaktifkan layanan Mi Pesan atau Mi Message.

Mengaktifkan Mi Pesan


Untuk mengaktifkannnya mudah saja, saat kalian buka aplikasi Perpesanan akan disarankan untuk mengaktifkan layanan Mi Pesan. Tetapi jika tidak ada kalian bisa akses Setelan Pesan terlebih dahulu lalu pilih Setelan tambahan.

Di Setelan tambahan ada opsi Mi Pesan, silakan kalian aktifkan dengan cara mengaktifkan Perpesanan internet gratis. Setelah kalian aktifkan silakan ikuti instruksi yang ada jika memang ada untuk memastikan bahwa Mi Pesan sudah aktif.

Baik Xiaomi dengan Mi Pesan atau Apple dengan iMessage keduanya ingin membuat aplikasi perpesanan yang mereka buat layaknya WhatsApp dan Telegram. Dan berusaha menarik pengguna karena memang layanan yang mereka miliki sudah mirip WhatsApp dan Telegram.

Bagaimana dengan masalah Mi Pesan yang tidak bisa diaktifkan atau tidak bisa diaktivasi? ada banyak faktor penyebabnya. Mulai dari karena kalian belum masuk ke akun Xiaomi, tidak mengaktifkan cari perangkat dan sinkronisasi, serta karena faktor penyebab lainnya.

Itu saja yang bisa saya bahas dan sebelum saya akhiri apabila aplikasi yang kalian buka bermasalah seperti menghubungkan jaringan terus kalian bisa baca artikel mengenai solusi menghubungkan jaringan saat membuka aplikasi tertentu.


EmoticonEmoticon