Solusi Mengatasi Video Offline di YouTube Yang Hilang Sendiri

Solusi Mengatasi Video Offline di YouTube Yang Hilang Sendiri

KEPOINDONESIA.id - Tombol download yang ada di YouTube merupakan tombol yang digunakan untuk menyimpan video secara offline. Jadi video akan di unduh dan disimpan di aplikasi YouTube supaya kamu bisa menontonnya tanpa koneksi internet sama sekali.

Walaupun di download tetapi video tidak akan ada di galeri atau penyimpanan perangkat. Video akan tersimpan dan menjadi data aplikasi YouTube. Oleh karena itu apabila ingin kamu simpan ke galeri atau ingin kamu edit kamu unduhnya lewat tools downloader yang ada di internet.

Ngomong-ngomong mengenai video offline yang ada di YouTube, apakah kamu pernah atau sering mengalami video yang sudah kalian simpan offline di YouTube tiba-tiba hilang sendiri?. Padahal tidak kalian hapus dan tidak ada peringatan penyimpanan penuh?.

Video offline di YouTube hilang dan terhapus sendiri memang bisa terjadi dan saya sering mengalaminya beberapa kali. Ada beberapa faktor kenapa video yang sudah kalian simpan secara offline bisa hilang.

Untuk tau apa saja faktor penyebabnya kalian bisa baca artikel ini sampai selesai. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca beberapa artikel menarik lainnya. Seperti kenapa YouTube Premium tidak bisa memutar video di latar belakang serta cara supaya FYP TikTok dari video negara lain.

Video Jarang Ditonton, Benar sekali supaya penyimpanan perangkat tidak penuh pihak YouTube menerapkan waktu pada video offline yang jarang ditonton. Anggap saja apabila selama 90 hari video offline tidak diputar sekali saja maka akan dihapus dari daftar video offline

Tidak Sengaja Kalian Hapus, Yang berikutnya tidak sengaja kalian hapus karena memang tidak disengaja. Apabila tidak disengaja kalian bisa unduh ulang supaya bisa kalian putar secara offline lagi.

Video Asli Sudah Tidak Tersedia di YouTube, Apabila video asli sudah dihapus oleh pengunggah, pihak YouTube, atau privasinya diubah menjadi privat maka di daftar video offline akan itu terhapus.

Data Aplikasi YouTube Terhapus, Apabila data aplikasi YouTube dihapus maka semua video offline yang sudah kalian unduh maka akan ikut terhapus juga. Oleh karena itu jika kalian banyak menyimpan video secara offline jangan coba-coba menghapus data aplikasi YouTube.

Kesimpulannya ada beberapa faktor yang bisa menyebabkan video offline yang kalian unduh di YouTube tiba-tiba hilang atau terhapus sendiri. Dari pengalaman saya untuk penyebab paling sering yaitu karena video jarang dibuka dan karena video asli sudah tidak tersedia. 

Karena video di YouTube bisa hilang kapan saja apabila penting lebih baik kalian unduh dan simpan ke penyimpanan perangkat. Cara ini jelas lebih aman karena tidak akan terhapus apabila kalian tidak menghapusnya secara sadar. 

Itu saja yang bisa saya bahas mengenai video offline di YouTube yang sering terhapus sendiri. Sebelum saya akhiri apabila kalian mengalami pembatasan konten ketika ingin menonton video YouTube kalian bisa baca artikel mengenai pembahasan tersebut. 


EmoticonEmoticon