Pembelian Lebih Dari Satu Kali Paket Yang Sama Bisa atau Tidak? Ini Dia Jawabannya

Pembelian Lebih Dari Satu Kali Paket Yang Sama Bisa atau Tidak? Ini Dia Jawabannya

KEPOINDONESIA.id - Kecemasan ketika ingin membeli paket internet atau paket data yang sama yaitu apakah kuotanya akan di akumulasi atau tidak. Apa itu akumulasi? bisa dikatakan akumulasi adalah pengumpulan atau penambahan suatu komponen yang sama.

Jadi apabila sebelumnya ada 50 jika memang di akumulasi maka 50 tadi akan ditambahkan dengan yang baru misalnya 50 juga menjadi 100. Apabila tidak di akumulasi maka 50 yang sebelumnya akan hilang dan akan digantikan 50 yang baru.

Oleh karena itu apabila kalian membeli paket yang sama tetapi sisa kuota masih banyak kalian perlu melihat ketentuan paket tersebut. Setidaknya ada 3 kemungkinan apabila kalian melakukan pembelian lebih dari satu kali.

Kemungkinan pertama terakumulasi, kemungkinan kedua tidak terakumulasi, dan kemungkinan ketiga hanya sebagai saja yang terakumulasi. Pembahasan kali ini umum sifatnya jadi bisa ada di semua operator mulai dari Telkomsel, 3, Indosat, XL, Axis, dan Smartfren.

Untuk lebih jelasnya mengenai apa yang terjadi jika membeli paket yang sama lebih dari 1 kali kalian bisa baca artikel ini sampai selesai. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca kenapa tombol pesanan diterima di Shopee tidak bisa ditekan serta solusi mengatasi transfer sesama Indosat gagal terus.

Pembelian Lebih Dari Satu Kali Akan Terakumulasi


Apabila terakumulasi kalian bisa dengan bebas membeli paket yang sama supaya paket yang kalian dapatnya menjadi lebih banyak. Tetapi perlu diperhatikan supaya tidak mubazir, perhatikan masa aktif paketnya.

Sekiranya akan ada sisa kuota tetapi masa aktif akan berakhir lebih baik belilah secukupnya. Kecuali paket yang masa aktifnya mengikuti masa aktif kartu seperti paket AON dari 3 atau paket XtraOn dari XL.

Pembelian Lebih Dari Satu Kali Tidak Diakumulasi


Apabila tidak di akumulasi maka paket atau kuota sebelumnya akan dihapus dan digantikan yang baru. Oleh karena itu sebelum kuota habis atau masa aktif paket sudah berakhir lebih baik kalian tidak membeli paket dengan tujuan menumpuk kuota.

Apabila masih ada sisa kuota 10 GB dan kalian membeli paket baru dengan kuota 50 GB maka total kuota tidak akan menjadi 60 GB melainkan 50 GB saja. Karena yang 10 GB akan dihapus supaya paket yang baru bisa aktif.

Pembelian Lebih Dari Satu Kali Hanya Kuota Tertentu Yang Diakumulasi


Untuk yang ini biasanya akan kalian temukan di paket promo. Yaitu paket gabungan dari paket asli dengan paket promosi. Apabila kuota reguler 100 GB ditambah kuota promo 50 GB maka jika kalian membeli paket kembali hanya akan masuk 100 GB nya saja.

Karena yang 50 GB tidak termasuk kuota yang akan di akumulasi apabila dilakukan pembelian lebih dari satu kali. Oleh karena itu kalian tidak usah bingung apabila terkadang kuota internet yang kalian terima tidak sesuai.

Selain perpanjang paket yang harus kalian perhatikan antara diperpanjang otomatis atau tidak kalian juga harus memastikan akumulasi paket dan kuota internet apabila dilakukan pembelian lebih dari 1 kali. Pembelian disini apabila masa aktif paket masih aktif.

Apabila masa aktif paket belum habis dan tetapi kuota sudah habis dan kalian melakukan pembelian maka ini bisa dikatakan pembelian lebih dari satu kali. Sedangkan jika masa aktif paket sudah berakhir tidak bisa dikatakan sebagai pembelian lebih dari 1 kali.

Itu saja yang bisa saya bahas mengenai akumulasi kuota internet. Sebelum saya akhiri apabila kalian mengisi pulsa tetapi pulsanya tidak kunjung masuk kalian bisa baca artikel mengenai top up pulsa yang tidak kunjung masuk-masuk.


EmoticonEmoticon