Penyebab Akun YouTube Premium Tidak Bisa Memutar Video di Latar Belakang

Penyebab Akun YouTube Premium Tidak Bisa Memutar Video di Latar Belakang

KEPOINDONESIA.id - Pengguna aplikasi YouTube di Android dan iOS pasti menginginkan video di YouTube bisa diputar di latar belakang dan diputar dalam keadaan layar mati. Jika kalian tidak berlangganan YouTube Premium hal tersebut tidak akan mungkin bisa kalian lakukan.

Kecuali jika kalian memutarnya di perangkat desktop seperti Windows dan macOS pada browser favorit kalian. Walaupun kalian gunakan untuk bekerja dan dalam keadaan layar mati video yang sedang kalian tonton di browser tatap akan berjalan.

Nah masalahnya jika kalian sudah berlangganan YouTube Premium tetapi tidak bisa memutar video di latar belakang. Seharusnya jika sudah berlangganan YouTube Premium semua fitur YouTube Premium bisa kalian gunakan.

Jika kasusnya tidak bisa memutar video di latar belakang kemungkinan ada beberapa faktor penyebab yang mempengaruhinya. Apa saja faktor penyebab yang mempengaruhi hal tersebut? untuk tau jawabannya kalian bisa baca artikel ini sampai selesai.

Namun sebelum lanjut kalian bisa baca beberapa artikel menarik lainnya yang sudah pernah saya bahas. Seperti cara menonton video di YouTube tetapi tetap hemat kuota serta rekomendasi nama channel YouTube yang unik dan keren.

Jadi selama akun kalian sudah benar-benar berlangganan YouTube Premium bisa disimpulkan masalah ada di aplikasi atau perangkat yang kalian miliki. Dan saya curiga ada izin akses yang ditolak sehingga kalian tidak bisa memutar video YouTube di latar belakang padahal sudah berlangganan YouTube Premium.

Kalian cek saja di Info Aplikasi dan pastikan pada Izin Aplikasi. Pastikan izin yang berkaitan dengan latar belakang tidak kalian tolak. Jika sudah kalian tolak bisa langsung kalian ubah menjadi izinkan.

Selain izin aplikasi saya belum tau apakah ada penyebab lainnya. Karena secara otomatis jika sudah berlangganan YouTube Premium kalian hanya perlu izin aplikasi YouTube supaya berjalan di latar belakang.

Karena sistemnya berlangganan kalian pastikan juga langganan kalian masih aktif. Jika sudah tidak aktif semua fitur dan keuntungan dari YouTube Premium nantinya akan hilang dan kalian akan menggunakan YouTube seperti biasanya.

Itu saja yang bisa saya jelaskan dan sebelum saya akhiri jika kalian Youtuber kalian bisa baca artikel mengenai cara meningkatkan dan menambah jam tayang di channel YouTube yang kalian miliki supaya channel bisa di monetisasi.


EmoticonEmoticon