3 Solusi Mengatasi Transfer Uang Lewat DANA Memproses Terus

3 Solusi Mengatasi Transfer Uang Lewat DANA Memproses Terus

KEPOINDONESIA.id - DANA masih begitu populer dibandingkan dompet digital lainnya seperti OVO dan Gopay. Saya sendiri bukan pengguna DANA karena untuk transaksi online sepenuhnya saya lakukan lewat rekening bank menggunakan internet banking.

Ada banyak keunggulan DANA jika dibandingkan rivalnya, jadi wajar saja jika DANA sampai sekarang tetap eksis. Kalian juga bisa menggunakan DANA sebagai rekening bank karena bisa digunakan untuk mengirim uang dan menerima uang.

Dengan syarat akun DANA kalian sudah Premium. Apabila kalian mengalami transfer uang lewat DANA tidak kunjung terkirim atau di rekening tujuan tidak kunjung masuk kalian bisa sedikit cemas. Tentu saja proses transfer apabila sudah berhasil pasti akan dikirimkan.

Hanya saja jika tidak instan langsung masuk biasanya akan memakan waktu yang lama beberapa menit, beberapa jam, hingga berhari-hari. Apabila kalian cek di riwayat transaksi status transfer uang kalian yaitu akan memproses terus.

Padahal sudah beberapa menit atau beberapa jam yang lalu dengan keterangan "Transfernya butuh waktu lebih lama dari ekspektasi. Tenang saja, uangmu tetap aman di DANA". Jika sudah seperti itu bagaimana solusinya?.

Untuk tau solusinya kalian harus tau penyebabnya terlebih dahulu. Oleh karena itu kali ini saya akan membahas mengenai penyebab dan solusi DANA memproses terus saat transfer uang ke rekening bank. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca beberapa artikel menarik yang sebelumnya pernah saya bahas.

Seperti apabila kalian tidak bisa menggunakan aplikasi DANA karena dianggap tidak resmi kalian bisa baca artikel mengenai solusi mengatasi aplikasi DANA yang dianggap tidak resmi. Selain itu jika kalian belum tau kirim saldo DANA lewat chat kalian bisa baca tutorial kirim saldo DANA Menggunakan nomor HP.

Penyebab Memproses Transfer Terus di DANA Saat Kirim Uang


1. Antrean Banyak


Yang pertama disebabkan oleh antrean. Walaupun saat kita transfer tidak ada antrean dan taunya instan tetapi sebenarnya di sistem menggunakan antrean. Jika ternyata pada saat itu proses transfer lebih banyak daripada biasanya wajar saja jika sedikit telat beberapa menit.

Jadi silakan tunggu saja beberapa menit hingga 10 menit. Saya jamin jika memang karena banyaknya antrean proses transfer uang yang sudah kalian kirimkan akan terkirim dan saldo kalian tetap aman di DANA.

2. Aplikasi DANA Bermasalah


Apabila aplikasi DANA sedang error atau maintenance wajar saja jika beberapa fitur yang ada di DANA tidak bekerja secara maksimal atau tidak bisa digunakan sama sekali. Untuk memastikan apakah aplikasi DANA sedang error silakan tanyakan ke pengguna lain.

Atau bisa kalian pantau di akun sosial media DANA karena terkadang saat error banyak yang mengeluh di kolom komentar postingan DANA. Apabila memang sedang gangguan tidak ada yang bisa kalian lakukan selain menunggu.

3. Bank Terkait Gangguan


Selain dari sisi aplikasi DANA nya, masalah juga bisa terjadi dari sisi bank yang digunakan. Jadi apabila bank tujuan error maka proses transfer tidak akan langsung terkirim karena memang bank tujuan belum bisa menerima DANA masuk.

Selain masalah aplikasi DANA yang error masalah yang satu ini juga sering terjadi. Untuk memastikannya bisa kalian coba sendiri kirim saldo berapapun ke rekening terkait lewat akun bank kalian apabila tidak bisa maka benar bank tujuan sedang gangguan.

Supaya kalian tidak salah langkah kalian harus tau faktor penyebabnya terlebih dahulu. Kalian bisa langsung hubungi CS DANA untuk mengetahui permasalahan sebenarnya apa kenapa proses transfer uang ke rekening di DANA pending.

Kalau hanya mengira-ngira akan sangat sulit. Untuk gangguan memang tidak pasti, bisa beberapa jam hingga 1 sampai 3 hari. Yang jelas uang yang kalian miliki tetap aman dan akan terkirim jika sudah atau jika memang tidak bisa dikirim maka akan dikembalikan.

Selain di DANA saya juga pernah membahas mengenai tidak bisa kirim uang lewat transfer bank. Apabila kalian sering mengalami permasalahan serupa kalian bisa baca artikel mengenai tidak bisa kirim uang ke bank padahal sebelumnya bisa.


EmoticonEmoticon