Pengertian Produk Gimmick di Shopee

Pengertian Produk Gimmick di Shopee

KEPOINDONESIA.id - Seperti biasa saya terkadang membeli barang lewat Shopee selain lewat Tokopedia. Nah setelah saya checkout dan bayar suatu produk atau barang yang saya inginkan saya terpaku dengan tulisan "GIMMICK" yang sebelumnya belum pernah saya liat.

Tulisan gimmick ini tertulis pada produk lain yang memang tidak saya pesan. Awalnya saya cukup bingung karena saya baru pertama kali mengalaminya. Membeli produk 1 tetapi tertera 2 dan ada tulisan "GIMMICK" nya.

Apa sebenarnya tulisan gimmick yang ada di produk tambahan yang muncul setelah kalian checkout? apabila kalian penasaran dan tidak tau kalian bisa baca artikel ini sampai selesai. Akan saya bahas mengenai tulisan gimmick yang ada di depan nama produk di Shopee.

Namun sebelum saya lanjutkan pembahasannya kalian bisa baca artikel menarik lainnya yang pernah saya bahas mengenai Shopee. Seperti cara menyimpan kode voucher Shopee supaya bisa digunakan serta solusi mengatasi limit SPayLater yang berkurang dan tidak bertambah.

Bisa dikatakan gimmick adalah sebuah cara untuk membuat sesuatu menjadi lebih baik dan lebih berbeda dari yang lainnya tetapi tidak dalam kenyataan. Bisa disamakan seperti cara untuk menarik perhatian supaya menarik banyak orang.

Apa bisa dikatakan tidak nyata dan tidak benar? dikatakan Gimmick atau Gimik karena memang tidak nyata. Tetapi terkadang kata "gimmick" digunakan sebagai pelindung apabila ada hal-hal yang tidak di inginkan.

Seperti halnya bonus membeli 2 gratis 1. Kata gimmick biasa digunakan apabila bonus tadi sudah habis, tidak ada, atau sudah tidak tersedia. Jadi bonus tidak bisa diberikan, sedangkan jika bonus masih ada maka akan diberikan dan tidak akan menjadi gimmick.

Jadi bisa disimpulkan tulisan gimmick di depan nama produk merupakan tanda bahwa produk tersebut bisa kalian dapatkan dan tidak tidak. Seperti yang biasanya yaitu tergantung dari stok, apabila stok masih tersedia kalian akan mendapatkan bonus produk tersebut.

Apabila kalian tidak mendapatkannya karena produk sudah habis kalian tidak bisa mengajukan keluhan karena itu sifatnya bonus. Saya juga baru pertama kali ini tau dan saya kira bagi orang awam ini bisa membingungkan.

Sekian pembahasan dari saya mengenai gimik atau gimmick yang ada di Shopee. Sebelum saya akhiri saya kira kalian perlu tau cara hapus produk yang ada di daftar favorit Shopee. Apabila sudah kalian beli atau sudah tidak favorit lagi saran saya lebih baik dihapus supaya tidak memenuhi.


EmoticonEmoticon