Solusi Mengatasi Tidak Bisa Mengirim Pesan Lewat iMessage di iPhone

Solusi Mengatasi Tidak Bisa Mengirim Pesan Lewat iMessage di iPhone

KEPOINDONESIA.id - iMessage adalah aplikasi perpesanan yang ada di perangkat iPhone. Sama seperti aplikasi perpesanan lainnya yang ada di Android secara dasar aplikasi ini digunakan untuk menerima dan mengirim pesan teks biasa yaitu SMS.

Akan tetapi memang iMessage didesain sedemikian rupa supaya lebih dari itu dan bisa digunakan untuk mengirim pesan yang hanya bisa dilakukan oleh sesama pengguna iPhone. Apabila kalian pengguna Xiaomi fungsi lanjutan dari iMessage sama seperti aplikasi Mi Pesan.

Mengirim SMS biasa biasanya menggunakan pulsa tergantung dari masing-masing operator. Jika kalian memiliki kuota SMS maka pulsa kalian tidak akan terpotong dan hanya akan mengurangi kuota SMS yang ada.

Yang menjadi pembahasan kali ini yaitu mengenai iPhone yang tidak bisa mengirim SMS atau bisa disimpulkan iMessage yang tidak bisa digunakan untuk mengirim pesan. Kenapa bisa seperti itu dan bagaimana solusinya?.

Untuk tau jawabannya kalian bisa baca artikel ini sampai selesai. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca apa yang dimaksud dengan HP minus sinyal serta jika kalian tidak bisa mengirim pesan di perangkat Tab kalian tidak usah bingung.

Tidak Ada Pulsa dan Kuota, Yang pertama yaitu karena kalian tidak memiliki pulsa yang cukup serta tidak ada kuota SMS sama sekali. Maka saat mengirim SMS sudah dipastikan akan gagal atau tidak berhasil.

Nomor Tujuan Salah, Di beberapa tipe perangkat jika nomor tujuan salah SMS tetap akan terkirim. Akan tetapi di iPhone apabila nomor tujuan salah atau tidak valid SMS tidak terkirim dan akan gagal.

Penyimpanan Tidak Mencukupi, Walaupun hanya sebuah pesan teks tetapi membutuhkan ruang penyimpanan yang mencukupi. Apabila penyimpanan penuh SMS tidak akan berhasil dikirimkan.

Cek Pengaturan iMessage, Berikutnya kalian bisa cek pengaturan iMessage dan pastikan tidak ada setelan yang bisa menyebabkan SMS gagal dikirim.

Coba Lagi, Apabila muncul tanda seru merah kalian bisa ketuk ikon tersebut dan coba lagi untuk mengirim pesan teks. Kalian bisa coba terus sampai SMS benar-benar terkirim.

Mengirim pesan teks lewat SMS memang kini sudah tidak populer lagi. Banyak orang lebih suka mengirimnya lewat media sosial atau aplikasi chatting karena biayanya jauh lebih murah dan bisa mengirim konten media.

Walaupun begitu SMS tetap dipertahankan dan akan tetap ada dalam jangka waktu yang lama. Saat tidak bisa terhubung ke internet SMS dan Telepon pulsa masih bisa diandalkan walaupun mahal tetapi lebih stabil.

Itu aja yang bisa saya jelaskan dan sebelum saya akhiri apabila jaringan 3G di HP kalian hilang dan tidak muncul kalian bisa baca artikel mengenai penyebab jaringan 3G sudah tidak muncul dan hanya ada Edge saja.


EmoticonEmoticon