Cara Mengatur Efek Transisi di Android Saat Berpindah Halaman

Cara Mengatur Efek Transisi di Android Saat Berpindah Halaman

KEPOINDONESIA.id - Animasi transisi akan membuat sebuah smartphone menjadi lebih nyaman saat digunakan. Kenapa bisa begitu? karena jika tanpa animasi sama sekali saya kira akan sangat kaku khususnya saat berpindah halaman.

Mungkin kalian hanya tau bahwa transisi biasanya hanya digunakan dalam proses editing video saja. Tetapi nyatanya tidak, dalam sebuah sistem operasi penggunaan animasi transisi sangat penting demi menunjang penampilan dan pengalaman pengguna.

Sebagai contoh saat kalian berpindah halaman saat mencari aplikasi. Pada saat berpindahan halaman ada ada transisi yang membuat halaman sebelumnya dan halaman setelahnya berpindah dan bertemu secara halus.

Sayangnya tidak semua orang memiliki selera yang sama. Oleh karena itu disematkan pengaturan animasi transisi yang bisa diatur dengan mudah oleh pengguna. Nah yang menjadi pertanyaan bagaimana caranya?

Untuk tau jawabannya kalian bisa baca artikel ini sampai selesai. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca cara melihat info kekuatan sinyal parabola serta fungsi tab penyamaran atau incognito tab di browser.

Cara Ubah Transisi Halaman di Android


1. Silakan kalian tahan lama di layar depan atau home screen sampai muncul beberapa perintah. Kalian bisa pilih Pengaturan

Silakan kalian tahan lama di layar depan atau home screen sampai muncul beberapa perintah. Kalian bisa pilih Pengaturan

2. Kemudian pilih Efek transisi

Kemudian pilih Efek transisi

3. Terakhir silakan pilih animasi yang sesuai lalu pilih Selesai untuk menerapkannya

Terakhir silakan pilih animasi yang sesuai lalu pilih Selesai untuk menerapkannya

Mudah sekali bukan, kalian bisa mengubah animasi transisi yang sesuai dengan kalian. Setiap orang memiliki selera yang berbeda-beda. Tetapi tenang saja jika tidak sesuai kalian bisa mengubahnya lagi dengan mudah. 

Animasi transisi juga akan kalian temui di aplikasi Launcher pihak ketiga. Ngomong-ngomong soal Launcher apakah kalian pernah mengalami Launcher atau peluncur selalu berhenti di Android dan menyebabkan error? jika iya kalian bisa baca solusinya di artikel yang sudah pernah saya bahas. 


EmoticonEmoticon